5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022

Banderol Mohamed Salah melampaui milik Lionel Messi

Di dalam dunia sepak bola modern, sudah banyak klub yang menggunakan pemain dengan posisi penyerang sayap. Biasanya penyerang sayap digunakan oleh pelatih yang menerapkan formasi 4-3-3. Pada dasarnya, penyerang berfungsi sebagai salah ujung tombak di lini depan dalam mencetak gol atau assist

Penyerang sayap dibagi menjadi penyerang sayap kanan dan penyerang sayap kiri. Berbicara tentang penyerang sayap kanan, terdapat beberapa pemain yang diketahui memiliki banderol yang tinggi pada awal tahun 2022. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya.

1. Mohamed Salah (Rp1,6 triliun)

5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022Mohamed Salah bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah memang tampil garang bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Salah menjadi pencetak gol Liverpool di berbagai ajang, mulai dari Premier League hingga Liga Champions. Pada musim ini, Salah sudah menyumbang 23 gol dan 9 assist untuk Liverpool.

Tak heran jika banderolnya melonjak tajam menjadi 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Dengan demikian, pemain asal Mesir itu menjadi penyerang sayap kanan termahal pada awal tahun 2022 ini.

2. Federico Chiesa (Rp1,13 triliun)

5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022Federico Chiesa bersama Juventus (juventus.com)

Berhasil membawa Italia menjuarai Piala Eropa 2020, nama Federico Chiesa pastinya tak lepas dari sorotan publik. Apalagi, Chiesa juga tampil impresif bersama Juventus sejauh musim ini. Chiesa dikenal sebagai penyerang sayap yang memiliki kecepatan dribel dan umpan silang yang akurat.

Dia dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,13 triliun. Mengingat umurnya yang baru berusia 24 tahun, banderolnya diyakini masih akan naik dengan catatan dia konsisten tampil baik pada tahun ini.

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan dengan Nilai Pasar Termahal pada Awal 2022

3. Serge Gnabry (Rp1,13 triliun)

5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022Serge Gnabry bersama Bayern Munich (skysports.com)

Serge Gnabry memang berhasil tampil apik sejauh musim ini walau jarang disorot oleh publik. Gnabry berhasil menorehkan 11 gol dan 7 assist bagi Bayern Munich pada musim 2021/2022 di berbagai ajang. Tak heran jika banderolnya masih tinggi, yaitu 70 juta euro atau Rp1,13 triliun.

Menariknya, Gnabry sempat tersingkirkan di skuad Jerman dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu. Hal tersebut tak lepas dari kewajiban karantina akibat terkena kontak dengan penderita COVID-19.

4. Lionel Messi (Rp975 miliar)

5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (skysports.com)

Berstatus sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi sempat kesulitan dalam tampil impresif. Walau begitu, Messi tetap memberikan konstribusi maksimal untuk skuad PSG. Messi sudah terlibat dalam 6 gol dan 5 assist selama memperkuat PSG sejauh ini.

Pada awal tahun 2022, banderolnya masih cukup tinggi, yaitu 60 juta euro atau setara Rp975 miliar. Banderol tersebut cukup merosot tajam jika dibandingkan dengan awal tahun 2018 yang mencapai Rp1,9 triliun.

5. Kingsley Coman (Rp893 miliar)

5 Penyerang Sayap Kanan dengan Banderol Tertinggi pada Awal 2022Kingsley Coman bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Selain Serge Gnabry, ada juga penyerap sayap kanan Bayern Munich yang masuk dalam daftar ini. Pemain tersebut ialah Kingsley Coman yang membela Bayern Munich sejak 2017 lalu. Walau begitu, pada musim ini dapat dikatakan dia kalah bersaing dengan Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Pasalnya, Coman hanya 10 kali di ajang Bundesliga dan beberapa laga di antaranya berstatus pemain pengganti. Terlepas dari hal itu, banderolnya masih tergolong tinggi dengan harga 55 juta euro atau setara Rp893 miliar.

 

Mohamed Salah yang sedang tampil gacor bersama Liverpool berhasil melampaui Lionel Messi dalam hal banderol. Banderol Lionel Messi sendiri dipercaya akan terus menurun seiring dengan usianya yang terus bertambah.

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan dengan Nilai Pasar Termahal pada Awal 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya