5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22

Termasuk pemain Real Madrid, Eden Hazard

Di era sepak bola modern, penyerang sayap kiri merupakan salah satu posisi yang dibutuhkan. Penyerang sayap kiri bertugas untuk menusuk jantung pertahanan lawan dari sisi sayap kiri.

Selama bulan Ramadan, ada beberapa penyerang sayap kiri muslim yang tampil apik sepanjang musim 2021/2022. Mereka menjadi andalan di klubnya masing-masing sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Sadio Mane (Liverpool)

5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22Sadio Mane bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Sadio Mane bersinar di sepanjang musim 2021/2022. Selain tampil apik bersama Liverpool, Mane juga sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022. 

Pada musim 2021/2022, Mane sudah mencetak 16 gol dan 2 assist bagi Liverpool. Dapat dikatakan bahwa Mane merupakan penyerang kiri muslim paling berbahaya saat ini, baik di level klub maupun internasional.

2. Said Benrahma (West Ham)

5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22Said Benrahma bersama West Ham (teamtalk.com)

West Ham merupakan salah satu klub Inggris sukses di Eropa saat ini. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apik Said Benrahma. Pemain asal Aljazair itu sukses menyumbang 9 gol dan 6 assist pada musim 2021/2022.

Penyerang sayap kiri itu juga merupakan andalan Timnas Aljazair. Setidaknya sudah ada 17 laga yang dijalaninya bersama Aljazair sejak 2015 lalu.

Baca Juga: West Ham Pertahankan Tradisi Apik Inggris di Liga Europa

3. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22Marcus Thuram bersama Borussia Mönchengladbach (lookcharms.com)

Borussia Monchengladbach memiliki Marcus Thuram yang dapat diandalan di lini kiri. Pemain asal Prancis itu merupakan pemain yang mampu menusuk lini pertahanan lawan dengan baik.

Lahir di Parma, Italia, Thuram memutuskan untuk membela Timnas Prancis. Dirumorkan diminati beberapa klub top Eropa, kontraknya di Borussia Monchengladbach baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

4. Eden Hazard (Real Madrid)

5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22potret Eden Hazard bersama Real Madrid (en.as.com)

Tak banyak yang tahu bahwa Eden Hazard merupakan seorang muslim. Pemain Real Madrid itu memang tampil inkonsisten di sepanjang 2021/2022. Walau begitu, Hazard sebenarnya tampil memuaskan bersama Timnas Belgia.

Hazard merupakan salah satu sosok penting atas keberhasilan Belgia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Di sisi lain, nasib Hazard di Real Madrid masih tak jelas seiring dengan posisinya yang semakin terancam oleh penampilan apik Vinicius Junior.

5. Dusan Tadic (Ajax)

5 Penyerang Sayap Kiri Muslim Top yang Tampil Apik pada Musim 2021/22Dusan Tadic bersama Ajax (romapress.net)

Kapten Timnas Serbia, Dusan Tadic, diketahui juga merupakan seorang muslim. Pemain Ajax itu diketahui sebagai salah satu raja assist di Eropa saat ini. Pada musim 2021/2022, Tadic sudah menyumbang 15 gol dan 19 assist

Tadic juga sukses membawa Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar yang diselenggarakan November mendatang. Sebelumnya membela Ajax, dia merupakan pemain Southampton pada 2014 hingga 2018.

 

Kelima penyerang sayap kiri di atas berhasil tampil apik pada 2021/2022, baik di level klub maupun internasional. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Potret Dusan Tadic, Gelandang Serang Dahsyat Ajax Amsterdam

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya