Comscore Tracker

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mereka ditugaskan untuk gantikan para pemain Premier League!

Brasil merupakan negara yang masuk dalm daftar red-list atau daftar merah yang dikeluarkan pemerintah Inggris. Seluruh klub Premier League sepakat bahwa tidak ada pemain dari negara yang masuk dalam red-list yang diperbolehkan mengikuti jeda internasional. Alhasil, Brasil juga tak bisa membawa para pemainnya yang bermain di Premier League. 

Padahal, banyak sekali pemain penting Brasil yang bermain di kompetsi tersebut. Namun, Brasil tidak kekurangan talenta. Ada beberapa sosok baru di skuad Brasil yang ditugaskan untuk menggantikan para pemain di Premier League. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Wéverton - Palmeiras

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Wéverton (worldfootballindex.com)

Kiper utama Brasil selama ini ialah Alisson Becker dan Ederson Moraes. Sayangnya, kedua kiper top tersebut tak bisa membela Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan September akibat masuk dalam red-list. Alhasil, Wéverton dipercaya untuk menjadi kiper utama Brasil kali ini.

Sebenarnya Wéverton bukan nama baru di skuad Brasil. Sebelum bermain melawan Chile ada 3 September 2021 lalu, pemain Palmeiras itu sempat bermain sebanyak 3 kali pada tahun 2017. Sayangnya, pada tahun selanjutnya Alisson dan Ederson sedang tampil bagus-bagusnya sehingga dirinya harus tersingkirkan dari skuad Brasil.

2. Éverson - Clube Atlético Mineiro

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Éverson bersama Timnas Brasil (analyzeyourweakness.co)

Untuk pertama kalinya, Éverson dipanggil oleh Timnas Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia memang ditugaskan untuk mengisi kekosongan di posisi kiper setelah Ederson dan Alisson tak diperbolehkan membela Brasil di kualifikasi edisi bulan September. Kiper Clube Atlético Mineiro memang berhasil tampil gemilang di Serie A Brasil pada musim lalu.

Meskipun begitu, dia tak dimainkan di laga Brasil melawan Chile yang dimenangkan oleh negaranya. Kiper berusia 31 tahun itu dipercaya akan tetap menjadi pemain cadangan di laga Brasil melawan Peru nanti.

Baca Juga: 8 Pemain Brasil di Premier League Terancam Kena Sanksi FIFA

3. Lucas Veríssimo - Benfica

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Lucas Veríssimo (sempreinter.com)

Sosok baru di skuad Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 ialah Lucas Veríssimo. Pemain Benfica itu diberi kesempatan untuk masuk dalam skuad negaranya dengan tujuan menggantikan peran Thiago Silva yang bermain bersama Chelsea. Di laga Brasil melawan Chile, Lucas Veríssimo tak dimainkan Tite mengingat dia merupakan pemain baru di skuad tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk bermain di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dengan Peru. Meskipun begitu, terdapat beberapa bek tengah yang tampaknya akan sulit untuk digeser, seperti Marquinhos, Miranda, dan Éder Militão.

4. Edenilson - Internacional

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Edenilson (mediarunsearch.co.uk)

Brasil harus kehilangan beberapa sosok di lini tengah mereka, seperti Fernandinho dan Fred karena konsekuensi dari kebijakan red-list. Alhasil, Tite memberikan kesempatan Edenilson untuk masuk dalam skuad. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini bermain di Serie A Brasil bersama Internacional.

Edenilson memang nama baru di skuad Brasil dan kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan ajang pertamanya. Walaupun tak dimainkan di laga melawan Chile, Edenilson dipercaya akan bermain di laga melawan Peru mengingat beberapa pemain tengah Brasil yang dimainkan sebelumnya tak mampu tampil optimal.

5. Hulk -  Clube Atlético Mineiro

5 Sosok Baru dalam Skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Hulk bersama Brasil (brazilfooty.com)

Sosok Hulk memang bukan nama baru bagi para penggemar Timnas Brasil. Dia sudah membela Brasil sebanyak 48 kali. Menariknya, terakhir kalinya dia bermain untuk Brasil ialah pada tahun 2016 di ajang Copa America melawan Peru. 

Sejak itu, dia tak pernah dipanggil oleh Timnas Brasil dan akhirnya namanya masuk dalam skuad Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi September. Walau tak sempat dimainkan di laga melawan Chile, tak menutup kemungkinan dia akan dimainkan di laga melawan Peru pada 10 September mendatang.

 

Itu dia beberapa sosok baru yang ada di skuad Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi September. Memang, ada di antara mereka yang dulu pernah dipanggil walau sempat diacuhkan selama beberapa tahun. Ada juga beberapa pemain yang untuk pertama kalinya masuk dalam skuad Brasil.

Baca Juga: 7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya