5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah Dibeli

Cristiano Ronaldo masih menjadi yang termahal!

Striker merupakan salah satu posisi yang sangat penting dalam dunia sepak bola. Dapat dikatakan striker merupakan kunci keberhasilan sebuah klub dalam mencetak banyak gol. Tak heran jika banyak klub yang berani membeli seorang striker dengan harga yang fantastis.

Menariknya, ada cukup banyak klub yang berani membeli striker di usia lebih dari 30 tahun dengan harga yang fantastis. Berikut 5 striker berusia lebih dari 30 tahun termahal dalam sejarah sepak bola.

1. Cristiano Ronaldo (Rp1,9 triliun)

5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah DibeliCristiano Ronaldo bersama Juventus (juvefc.com)

Harus diakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Walau sudah berusia 36 tahun, dia masih menjadi pemain yang ditakuti oleh lini pertahanan lawan klub-klub Eropa. Pada 2018 lalu, Ronaldo meraih sebuah rekor sebagai striker termahal yang berusia lebih dari 30 tahun. 

Kala itu Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 117 juta euro atau Rp1,9 triliun rupiah. Ronaldo berhasil memecahkan rekor Batistuta yang dibeli AS Roma dari Fiorentina pada 2000 lalu.

2. Gabriel Batitusta (Rp593 miliar)

5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah DibeliGabriel Batitusta bersama AS Roma (asroma.com)

Sebelum rekornya dipecahkan Cristiano Ronaldo, pemain berusia lebih dari 30 tahun termahal diraih oleh Gabriel Batistuta. Pada tahun 2000, Batistuta dibeli AS Roma dari Fiorentina dengan harga 36,2 juta euro atau setara Rp593 miliar. Kala itu umurnya sudah mencapai 31 tahun. 

Batistuta memang dikenal sebagai penyerang yang ganas di kotak penalti lawan. Tak heran jika dia juga dipercaya membela Timnas Argentina sebanyak 78 kali dan telah menyumbang 54 gol.

Baca Juga: 10 Fakta Dusan Vlahovic, Penerus Batistuta di Fiorentina

3. Chris Wood (Rp491 miliar)

5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah DibeliChris Wood bersama Newcastle United (marca.com)

Secara mengejutkan, Newcastle United mendatangkan Chris Wood dari Burnley pada bursa transfer musim dingin ini. Menariknya, pemain berusia 30 tahun itu dibeli dengan harga fantastis, yaitu 30 juta euro atau setara Rp491 miliar rupiah.

Dengan demikian, Wood menjadi pemain berusia 30 tahun atau lebih termahal ketiga di bawah Ronaldo dan Batistuta. Wood dipercaya memiliki misi untuk mengeluarkan Newcastle United dari zona degradasi pada musim ini.

4. Anthony Modeste (Rp475 miliar)

5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah DibeliAnthony Modeste bersama FC Koln (newsbeezer.com)

Anthony Modeste merupakan pemain asal Prancis yang saat ini membela FC Koln. Pada Juli 2018, dia sempat dijual dengan harga fantastis, yaitu 29 juta euro atau setara Rp475 miliar ke klub asal China, TJ Tianhai. Sayangnya, dia malah membelot ke Cologne dengan memutuskan kontrak bersama TJ Tianhai.

TJ Tianhai sempat menggugat Modeste ke FIFA dengan membuahkan hasil Modeste tak dapat bermain untuk Cologne. Pada November 2018, Modeste kembali lagi ke klub asalnya, FC Koln, hingga saat ini.

5. Diego Milito (Rp458 miliar)

5 Striker Berusia Lebih dari 30 Tahun Termahal yang Pernah DibeliDiego Milito bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Ada pula nama mantan bintang Inter Milan dalam daftar ini, yaitu Diego Milito. Dia dibeli dari Genoa dengan harga 28 juta euro atau setara Rp458 miliar pada 2009. Bersama Inter Milan, Milito menjadi salah satu penyerang yang menakutkan di Serie A.

Pada 2014, dia memutuskan untuk kembali klub masa kecilnya, Racing Klub. Dia memutuskan untuk pensiun di klub tersebut setelah 2 tahun membela klub masa kecilnya itu.

 

Nah, itu dia 5 striker berusia 30 tahun atau lebih termahal yang pernah dibeli pada bursa transfer. Walau usia tak muda lagi, ternyata banyak klub yang berani membeli mereka dengan harga mahal. Ronaldo masih menjadi yang termahal dalam daftar ini.

Baca Juga: 10 Potret Milan Skriniar, Bek Tangguh Slovakia Andalan Inter Milan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya