Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester City

Siapa yang harus didatangkan Manchester City?

Baru-baru ini, target utama Manchester City, Harry Kane, baru saja menyatakan akan tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Setelah melakukan 2 kali penawaran, Manchester City akhirnya mendapatkan kepastian tentang ketersediaan Kane untuk pindah klub atau tidak. Pastinya kabar bertahannya Kane di Tottenham bukan menjadi kabar baik bagi Manchester City.

Menjelang bursa transfer ditutup, Manchester City tampaknya akan segera bergegas untuk mendapatkan tanda tangan penyerang top. Sejauh ini terdapat beberapa penyerang alternatif yang dapat direkrut Manchester City. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Cristiano Ronaldo

Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester Citypotret Cristiano Ronaldo (si.com)

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo memang dikabarkan mencari klub baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Salah satu klub tujuannya ialah Manchester City. Kabar ini semakin kuat setelah Manchester City gagal mendapatkan tanda tangan Harry Kane. 

Dilansir SI.com, Manchester City telah menawar Cristiano Ronaldo dengan kontrak selama 2 tahun. Manchester City hanya perlu membayar dana ke Juventus sebanyak 35 juta euro atau setara 591 miliar rupiah. Meskipun dibeli murah, gaji Ronaldo dikabarkan masih tinggi di Manchester City.

2. Robert Lewandowski

Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester Citypotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (usanewswall.com)

Robert Lewandowski dikabarkan ingin mencari tantangan baru pada musim ini. Dia dikabarkan diminati oleh Manchester City jika gagal meraih kontrak Harry Kane sebelumnya. Baru-baru ini, Kane memutuskan untuk tetap bertahan di Tottenham Hotspur.

Lewandowski diyakini menjadi target selanjutnya bagi Manchester City. Meskipun begitu, negosiasi dengan Bayern Munich tak akan mudah karena klub tersebut harus mencari pengganti Lewandowski dalamw waktu yang singkat.

Baca Juga: Mau Rekrut Robert Lewandowski atau Cristiano Ronaldo, PSG?

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester Citypotret Aubameyang bersama Arsenal (en.africatopsports.com)

Beberapa tahun lalu, Manchester City memang sempat mendekati Pierre-Emerick Aubameyang. Belakangan ini, terdapat rumor bahwa Manchester City juga melirik penyerang milik Arsenal itu. Dilansir Football.London, Manchester City akan segera melakukan komunikasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Arsenal saat transfer Harry Kane gagal.

Saat ini pemain berusia 32 tahun itu dibanderol dengan harga 25 juta euro atau setara 422 miliar rupiah. Penyerang asal Gabon itu dipercaya akan menjadi opsi yang bagus bagi Manchester City dalam jangka pendek.

4. Kyle Hudlin

Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester Citypotret Kyle Hudlin (teamtalk.com)

Penyerang Solihull Moors, Kyle Hudlin, dikabarkan sedang dalam pemantauan Manchester City. Pemain jangkung tersebut memang cocok dengan skema Pep Guardiola yang akan lebih sering memainkan bola-bola atas. Tinggi dari Kyle Hudlin sendiri mencapai 206 sentimeter.

Pemain berusia 21 tahun itu memang sangat memungkinkan untuk pindah ke Manchester City menjelang bursa transfer musim panas ini. Meskipun begitu, tampaknya dia akan membutuhkan waktu yang tak sebentar agar dapat menyesuaikan dengan pola permainan Pep Guardiola.

5. Dusan Vlahovic

Gagal Rekrut Kane, 5 Striker Ini Jadi Alternatif bagi Manchester Citypotret Dusan Vlahovic (the12thman.in)

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, dikabarkan juga masuk dalam radar Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas ini. Memiliki postur setinggi 1,9 meter, Dusan Vlahovic sangat cocok dengan kriteria penyerang Guardiola. Pemain asal Serbia itu juga masih berumur 21 tahun dan masih memiliki kesempatan untuk berkembang pesat.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 40 juta euro atau setara 676 miliar rupiah. Meskipun begitu, tampaknya Manchester City menginginkan pemain yang sudah teruji ketajamannya. Terlepas dari hal tersebut, Dusan Vlahovic masih menjadi opsi menjanjikan bagi klub tersebut. 

 

Nah, itu dia 5 striker yang jadi alternatif Manchester City setelah gagal memboyong Harry Kane. Manchester City memang sedang menginginkan penyerang baru menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Menurutmu, siapa dari lima pemain di atas yang sebaiknya didatangkan Manchester City?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya