5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan Haaland

Mulai dari Alexander Isak hingga Karim Adeyemi

Sejak 2021 lalu, Erling Haaland masuk radar utama bursa transfer Barcelona. Sayangnya, belakangan ini Haaland semakin dekat dengan Manchester City yang berstatus pemuncak sementara Premier League 2021/2022. Di sisi lain, Barcelona sebenarnya sudah mendatangkan tiga penyerang top pada bursa transfer musim dingin 2021/2022.

Ketiga pemain depan tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore. Walau begitu, Barcelona dikabarkan siap untuk mendatangkan beberapa pamain yang dijadikan alternatif jika Haaland benar-benar merapat ke Manchester City. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Alexander Isak

5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan HaalandAlexander Isak bersama Real Sociedad (lookcharms.com)

Alexander Isak berhasil menjadi salah satu penyerang depan yang paling disegani di LaLiga 2021/2022. Bagaimana tidak, pemain asal Swedia itu telah menyumbang 8 gol dan 2 assists untuk Real Sociedad sejauh ini. Isak digadang-gadang akan menjadi sosok baru di Barcelona yang menyerupai Ibrahimovic.

Isak memiliki tinggi 192 sentimeter yang membuatnya unggul dalam bola-bola atas. Selain itu, Isak juga memiliki penyelesaian bola yang bagus ketika berada di kotak penalti tim lawan.

2. Patrik Schick

5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan HaalandPatrick Schick bersama Bayer 04 Leverkusen (getfootballnewsgermany.com)

Nama Patrik Schick berhasil naik daun setelah tampil gemilang bersama Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Penyerang berusia 26 tahun itu merupakan pemain andalan Bayer 04 Leverkusen di lini depan. Di Bundesliga 2021/2022, dia berhasil mencetak 20 gol dan tiga assists.

Tak heran Barcelona memasukkan namanya dalam radar transfer sebagai alternatif Erling Haaland. Apalagi Schick juga memiliki postur yang tinggi, 191 sentimeter, dan akselerasi yang berbahaya di kotak penalti lawan.

Baca Juga: 5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusen

3. Andre Silva

5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan Haalandpotret Andre Silva bersama RB Leipzig (newsfounded.com)

Andre Silva merupakan rekrutan baru RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu. Dia dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan harga 23 juta euro atau Rp360 miliar. Silva juga berhasil tampil impresif pada musim pertamanya di RB Leipzig.

Setidaknya dia sudah menyumbang 18 gol dan 6 assist bagi RB Leipzig di berbagai ajang. Pada awal 2021 lalu, Silva sendiri sebenarnya juga masuk radar Barcelona walau pada akhirnya tak ada kesepakatan yang terjadi.

4. Darwin Nunez

5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan Haalandpotret Darwin Núñez bersama Benfica (sempreinter.com)

Darwin Nunez merupakan penyerang andalan Benfica sejak musim 2020/2021. Pemain asal Uruguay itu telah menyumbang 25 gol dan dua assists bagi Benfica pada musim 2021/2022 di berbagai ajang. Nunez memang diketaui memiliki penyelesaian yang sangat bagus di kotak penalti lawan.

Harga Nunez juga sangat terjangkau bagi Barcelona, yaitu 40 juta euro atau setara Rp627 miliar. Nunez sendiri sebenarnya sudah diincar Barcelona sejak akhir 2021 lalu walau pada akhirnya Benfica menegaskan tak akan melepas dirinya dengan harga murah pada bursa transfer musim dingin kemarin.

5. Karim Adeyemi

5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan Haalandpotret Karim Adeyemi bersama RB Salzburg (tribuna.com)

Karim Adeyemi merupakan pemain muda yang naik daun pada musim 2021/2022. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil menyumbang 19 gol dan empat assists bagi RB Salzburg di berbagai kompetisi pada musim 2021/2022.

Tak heran jika banderolnya naik tajam dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, Barcelona dikabarkan juga semakin tertarik untuk mendatangkan pemain asal Jerman tersebut. Adeyemi dapat menjadi prospek jangka panjang yang menjanjikan bagi Barcelona.

 

Kelima pemain di atas menjadi alternatif bagi Barcelona jika mereka tak mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurutmu, dari kelima pemain di atas, siapa yang akan bergabung Barcelona?

Baca Juga: Karim Adeyemi Jadi Rebutan Tim-Tim Eropa, Dortmund Pimpin Perburuan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya