Comscore Tracker

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggris

Mereka harus menggeser Harry Kane, Calvert-Lewin, dan Tammy!

Sejauh ini, Timnas Inggris memiliki berbagai opsi di posisi striker. Inggris mempunyai tiga striker berbahaya yang pada saat ajang UEFA Nations League sering dimainkan, yaitu Harry Kane, Calvert-Lewin, dan Tammy Abraham. Di sisi lain, terdapat beberapa striker top lainnya yang sedang berjuang untuk menggeser posisi mereka ke depannya.

Dalam beberapa bulan ke depan, akan ada Euro 2020 yang sempat tertunda. Beberapa striker ini pastinya ingin dipanggil ke skuad Inggris meskipun cukup sulit untuk menggeser ketiga nama sebelumnya. Berikut 5 striker top yang harus berjuang keras untuk masuk ke Timnas Inggris.

1. Ollie Watkins - Aston Villa

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggrisbesoccer.com

Nama Ollie Watkins memang sedang naik daun musim ini bersama Aston Villa. Dia menjadi pemain kunci dari setiap kemenangan yang diraih klub tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu belum pernah dipanggil Timnas Inggris sejauh ini.

Watkins merupakan rekrutan baru Aston Villa pada September 2020 lalu dari Brentford. Dia memerlukan jam terbang yang tinggi untuk membuktikan bahwa dirinya layak untuk masuk skuad Inggris ke depannya.

2. Callum Wilson - Newcastle United

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggrisnufc.co.uk

Nama Callum Wilson sebenarnya pernah masuk dalam skuad Inggris pada tahun 2018. Namun, dalam beberapa waktu terakhir, namanya tidak lagi menjadi striker di Timnas Inggris. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu bermain di Newcastle United.

Dia sempat harus meninggalkan Premier League di musim ini karena klub lamanya, Bournemouth, harus terdegradasi ke divisi Championship. Pastinya Wilson harus berjuang keras agar dapat menjadi striker bagi negaranya kembali.

3. Danny Ings - Southampton

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggrissportinglife.com

Tak usah diragukan lagi bahwa Danny Ings merupakan salah satu striker berbahaya di Premier League. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak 8 gol dan 3 assist. Dia sendiri merupakan pemain Southampton sejak tahun 2019 lalu.

Danny Ings merupakan produk akademi dari klub Bournemouth. Dia sempat membela Timnas Inggris sejak tahun 2015 sebanyak 3 kali.

Baca Juga: 10 Potret Keren Danny Ings, Striker Andalan Southampton

4. Patrick Bamford - Leeds United

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggrisyorkshirepost.co.uk

Patrick Bamford merupakan striker andalan Leeds United. Leeds United merupakan klub promosi dari divisi Championship di Premier League musim ini. Sejauh ini, Bamford sudah mencetak 13 gol dan 6 assist di Premier League.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah membela Timnas Inggris U-21 dan U-19 saat dia masih remaja. Sayangnya, dia belum pernah dipanggil Timnas Inggris senior hingga saat ini.

5. Michail Antonio - West Ham United

5 Striker Top yang Harus Berjuang Keras untuk Masuk ke Timnas Inggrisskysports.com

Tak banyak orang tahu bahwa Michail Antonio merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu membela West Ham United saat ini. Di Premier League musim ini, dia sudah mencetak 7 gol dan 3 assist.

Dia merupakan pemain andalan West Ham United di lini depan dan berkontribusi besar dalam membawa klub tersebut di papan atas sejauh ini. Sayangnya, dia belum pernah dipanggil oleh Timnas Inggris sekali pun.

 

Nah, itu dia 5 striker yang harus berjuang agar bisa masuk dalam skuad Inggris ke depannya. Pastinya tak mudah untuk menggeser nama-nama seperti Harry Kane, Calvert-Lewin, dan Tammy Abraham. Menurutmu, siapakah di antara lima pemain di atas yang mampu masuk ke skuad Inggris?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa West Ham United, Ada Noble!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya