Comscore Tracker

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesliga

Mulai dari Kai Havertz hingga Robin Koch

Tak usah diragukan lagi bahwa Jerman mempunyai segudang talenta muda di berbagai posisi sepak bola. Memang, kebanyakan dari talenta muda tersebut bermain di kompetisi lokal, yaitu Bundesliga. Meskipun begitu, terdapat beberapa talenta muda yang bermain di luar kompetisi Bundesliga.

Hal tersebut pastinya akan menjadi tantangan tersebut bagi mereka di klubnya masing-masing. Berikut lima talenta muda Jerman yang bermain di luar kompetisi Bundesliga.

1. Kai Havertz - Chelsea

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesligaskysports.com

Kai Havertz merupakan rekrutan baru Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Bayer 04 Leverkusen. Di lapangan, dia berposisi sebagai gelandang serang.

Di usianya yang masih muda, banyak sekali kesempatannya agar lebih bersinar di Chelsea maupun Timnas Jerman. Di Timnas Jerman, dia juga sudah memberikan penampilan sebanyak 10 kali sejak tahun 2018.

2.Timo Werner - Chelsea

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesligafootball365.com

Satu lagi pemain Jerman yang bermain di Chelsea adalah Timo Werner. Pemain berusia 24 tahun itu juga merupakan rekrutan baru Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Walaupun sempat gagal menunjukkan performa terbaiknya di awal musim, belakangan ini dia berhasil memberikan kontribusi lebih untuk Chelsea.

Dia sendiri didatangkan dari klub asal Jerman, RB Leipzig. Di Timnas Jerman, dia sudah dipercaya bermain sebanyak 35 kali dan sudah mencetak 15 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman dengan Masa Bakti Terlama di Bundesliga Hingga Kini

3. Robin Koch - Leeds United

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesligainsidefutbol.com

Satu lagi pesepak bola muda yang bermain di Premier League ialah Robin Koch. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini membela klub promosi Leeds United. Di lapangan, dia berposisi sebagai bek tengah.

Dia sendiri merupakan rekrutan baru Leeds United yang didatangkan dari SC Freiburg pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, dia sendiri cukup jarang bermain karena cedera yang dideritanya.

4. Thilo Kehrer - Paris Saint-Germain

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesligaen.as.com

Thilo Kehrer merupakan pesepak bola yang saat ini membela Paris Saint-Germain. Pemain berusia 24 tahun itu berposisi sebagai bek tengah. Dia sendiri bergabung ke Paris Saint-Germain pada tahun 2018 dan didatangkan dari FC Schalke 04.

Di Timnas Jerman, dia sudah bermain sebanyak 9 kali sejak tahun 2018. Dia pernah mengikuti beberapa akademi seperti SSV Reutlingen 05, TSG Tübingen, dan Stuttgart.

5. Lukas Nmecha - RSC Anderlecht

5 Talenta Muda Jerman yang Bermain di Luar Kompetisi Bundesligaruetir.com

Lukas Nmecha merupakan pesepak bola Jerman yang bermain di kompetisi sepak bola Belgia, yaitu Jupiler Pro League. Saat ini, dia membela klub RSC Anderlecht. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan lulusan akademi Manchester City.

Uniknya, dia merupakan pemain berkebangsaan Inggris sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Jerman U-21 sejak tahun 2019 lalu. Di lapangan, dia dapat berposisi sebagai striker maupun pemain sayap.

Talenta muda Jerman yang saat ini memilih membela klub top di luar Bundesliga. Pastinya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat menembus skuad utama Timnas Jerman. Menurutmu, siapakah di antara mereka yang akan bersinar di klub masing-masing?

Baca Juga: 10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya