Comscore Tracker

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropa

Mereka semua menjalani debut pada musim 2020/2021

Sejauh musim 2020/2021 berjalan, terdapat beberapa talenta muda yang menjalani debutnya bagi masing-masing klub. Beberapa debutan tersebut bermain di klub-klub besar Eropa. Hal ini pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka karena nama mereka dapat melambung jika tampil gemilang.

Selain itu, banderol yang dipasang buat mereka juga dapat naik dengan cepat. Berikut 6 talenta muda yang menjalani debutnya di klub top Eropa pada musim 2020/2021.

1. Youssoufa Moukoko - Borussia Dortmund

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropabulinews.com

Borussia Dortmund memang tidak pernah kehabisan talenta muda berbakat. Musim 2020/2021 ini, Dortmund berhasil mengorbitkan striker mereka yang bernama Youssoufa Moukoko. Pemain berusia 16 tahun ini merupakan pemain berkebangsaan Jerman.

Dia merupakan produk asli dari akademi Borussia Dortmund. Saat ini, dia dipercaya untuk membela Timnas Jerman U-20.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Tampil di Liga Champions Musim Ini, Ada Moukoko

2. Yunus Musah - Valencia

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropaplanetfootball.com

Yunus Musah merupakan pemain muda yang bermain untuk klub Spanyol, Valencia. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Di lapangan, dia berposisi sebagai seorang pemain sayap.

Di usianya yang masih muda, dia sudah dipercaya untuk membela Timnas Amerika Serikat senior pada November 2020 lalu. Pada musim 2020/2021 ini dia sudah menjalani debutnya di Valencia sekaligus Timnas Amerika Serikat.

3. Ilaix Moriba - Barcelona

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropatwitter.com/barcacentre

Ilaix Moriba sebenarnya merupakan pemain Barcelona B. Namun, dia sesekali bermain di Barcelona dalam ajang LaLiga pada musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Spanyol.

Di lapangan, dia berposisi sebagai seorang pemain tengah. Beberapa tahun lalu dia juga sempat membela Timnas Spanyol U-17 dan U-18.

4. Oscar Mingueza - Barcelona

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropafootball-espana.net

Satu lagi pesepak bola muda yang menjalani debutnya bersama Barcelona ialah Oscar Mingueza. Pemain berusia 21 tahun ini berposisi sebagai bek tengah. Mingueza merupakan pemain berkebangsaan Spanyol.

Dia sudah menjadi salah satu andalan Barcelona di berbagai ajang, mulai dari LaLiga hingga Liga Champions. Selain dapat berposisi sebagai bek tengah, jika diperlukan dia dapat bermain sebagai bek sayap.

5. Brandon Soppy - Stade Rennais

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropaomapress.net

Salah satu bek sayap andalan Stade Rennais, Brandon Soppy, ternyata juga baru memulai debutnya pada musim ini. Dia merupakan pemain muda asal Prancis. Pemain berusia 19 tahun itu juga pernah membela Timnas Prancis U-18 pada tahun 2019 lalu.

Jika diperlukan, Soppy juga dapat bermain sebagai bek tengah. Dia merupakan prospek yang bagus bagi Stade Rennais untuk jangka panjang.

6. Adrien Truffert - Stade Rennais

6 Talenta Muda yang Menjalani Debutnya di Klub Top Eropasportstar.thehindu.com

Satu lagi bek sayap Stade Rennais yang menjalani debutnya musim ini adalah Adrien Truffert. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Bedanya dengan Soppy, dia berposisi sebagai bek sayap kiri dan juga dapat bermain sebagai pemain sayap.

Truffert merupakan pemain internasional Prancis U-21 saat ini. Dia merupakan produk asli dari akademi Stade Rennais.

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola muda bertalenta yang baru menjalani debutnya pada musim ini di kompetisi top Eropa. Mereke berenam merupakan prospek bagus untuk jangka panjang bagi klub masing-masing. Menurutmu, siapakah yang akan bersinar hingga akhir musim ini?

Baca Juga: 6 Pemain Muda Klub Premier League yang Mampu Menggeser Pemain Senior

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya