5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyak

Siapa pemain favorit andalan Guardiola kira-kira?

Harus diakui bahwa Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya saat melatih Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City dalam 1 dekade terakhir. Berbagai jenis pemain pastinya sudah pernah ditanganinya.

Di sisi lain, ada beberapa pesepak bola yang ternyata sudah memberikan kontribusi yang besar bagi keberhasilan Guardiola. Mereka sudah mencetak banyak gol sekaligus mengantarkan Guardiola meraih trofi di klubnya masing-masing. Berikut 5 pemain dengan gol terbanyak saat dilatih Pep Guardiola.

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah LaLiga, Pep Guardiola Salah Satunya!

1. Lionel Messi - 211 Gol

5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyaktwitter.com/BarcaUniversal

Harus diakui bahwa Lionel Messi merupakan pemain andalan Pep Guardiola saat masih menangani Barcelona. Pep Guardiola sendiri merupakan pelatih Barcelona pada tahun 2008--2012. Di balik berbagai trofi yang dberikan Guardiola, hal tersebut tak lepas dari peran Lionel Messi.

Lionel Messi sendiri sudah mencetak 211 gol dari 219 pertandingan bersama Pep Guardiola. Tak heran jika Lionel Messi menjadi pemain yang paling diandalkan Pep Guardiola kala itu.

2. Sergio Aguero - 120 Gol

5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyak90min.com

Sejak tahun 2016, Pep Guardiola ditugaskan untuk melatih Manchester City. Salah satu pemain yang dipertahankan pada saat itu ialah Sergio Aguero. Keputusan untuk mempertahankan Aguero merupakan keputusan Guardiola yang tepat.

Dari 171 pertandingan bersama Guardiola, Sergio Aguero sudah mencetak 120 gol. Aguero menjadi pemain Argentina kedua yang mampu mencetak gol terbanyak bersama Guardiola hingga saat ini.

3. Raheem Sterling - 100 Gol

5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyakfootball365.com

Baru-baru ini, Raheem Sterling menorehkan pencapaian 100 golnya selama dilatih Pep Guardiola. Dia merupakan pemain ketiga yang mampu mencetak 100 gol selama dilatih oleh Guardiola. Gol yang keseratusnya dia cetak pada saat Manchester City mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 4-1.

Pemain berkebangsaan Inggris ini memang menjadi salah satu penyerang berbahaya di Premier League. Dia mempunyai kecepatan dan skill yang luar biasa.

4. Thomas Muller - 79 Gol

5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyakmanchestereveningnews.co.uk

Pep Guardiola juga pernah melatih Bayern Munich pada tahun 2013--2016. Salah satu pemain andalannya pada saat itu ialah Thomas Muller. Selama diasuh Pep Guardiola, Muller mampu mencetak 79 gol dari 148 pertandingan yang dia jalani.

Saat ini, Muller merupakan salah satu penyerang paling produktif. Setidaknya dia menjadi pencetak assist terbanyak sementara di Bundesliga musim ini.

5. Gabriel Jesus - 75 Gol

5 Pesepak Bola yang Dilatih Pep Guardiola dengan Torehan Gol Terbanyak90min.com

Pemain kelima pencetak gol terbanyak selama diasuh oleh Pep Guardiola ialah Gabriel Jesus. Dia sudah mencetak 75 gol dari 173 pertandingan bersama Pep Guardiola. Pemain asal Brasil ini menjadi salah satu pemain andalan Pep Guardiola yang dapat ditempatkan sebagai striker atau penyerang sayap.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan lulusan akademi Palmeiras. Dia juga sudah tampil untuk membela Timnas Brasil sebanyak 39 kali.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola dengan gol terbanyak selama dilatih Pep Guardiola. Mereka berlima memegang peran penting untuk membantu Guardiola meraih berbagai gelar. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Kisah Gabriel Jesus, dari Tukang Cat Jalan Hingga Bermain di Eropa! 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya