5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!

Sergio Aguero memecahkan rekor di pertandingan terakhirnya!

Premier League baru saja berakhir beberapa waktu lalu. Manchester City baru saja merayakan gelar juara Premier League pada musim ini setelah mengalahkan Everton dengan skor 5-0. Di Liga Champions, terdapat beberapa klub seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea yang akan bertanding pada kompetisi tersebut.

Terdapat rekor yang baru saja terpecahkan pada pekan terakhir Premier League musim ini, yaitu top skor dalam satu klub di Premier League. Siapa saja memang daftar top skor tersebut? Berikut daftarnya.

1. Sergio Aguero - 184 gol (Manchester City)

5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!Selebrasi Sergio Aguero setelah menjebol gawang Everton di pekan terakhir Premier League 2020/2021 (diggingsports.com)

Sergio Aguero baru saja bermain pada pertandingan terakhirnya bersama Manchester City setelah dimasukkan pada sekitar menit ke-60 saat melawan Everton. Uniknya, Aguero berhasil mencetak 2 gol di pertandingan terakhirnya tersebut. Dengan begitu, Aguero berhasil memecahkan Wayne Rooney sebagai top skor Premier League untuk satu klub.

Total gol yang berhasil dicetak Aguero untuk Manchester City di Premier League sebanyak 184 gol. Dia berhasil mengungguli Wayne Rooney yang berhasil mencetak 183 gol bagi Manchester United. Aguero mengakhiri kariernya bersama Manchester City dengan menciptakan sejarah baru di Premier League. 

2. Wayne Rooney - 183 gol (Manchester United)

5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!potret Wayne Rooney bersama Manchester United(planetfootball.com)

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Wayne Rooney. Dia telah membela klub tersebut pada tahun 2004 hingga 2017. Berbagai gelar terah diraihnya bersama Manchester United, mulai dari Liga Champions, Premier League, hingga Piala FA.

Rooney juga merupakan pencetak gol terbanyak bagi Manchester United di Premier League. Sempat menjadi top skor Premier League dalam satu klub sepanjang sejarah, rekornya harus dipecahkan oleh Sergio Aguero yang mencetak 2 gol di pertandingan terakhirnya dalam ajang Premier League bersama Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini

3. Thierry Henry - 175 gol (Arsenal)

5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!potret Thierry Henry bersama Arsenal(arsenal.com)

Thierry Henry merupakan salah satu legenda yang dimiliki oleh Arsenal. Pemain asal Prancis itu membela Arsenal pada tahun 1999 hingga 2007. Selama bersama klub asal London itu, Henry sudah mencetak 175 gol di Premier League.

Dia berhasil mencetak 175 gol itu dari 258 pertandingannya di Premier League. Dengan hal tersebut, dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk satu klub di Premier League setelah Sergio Aguero dan Wayne Rooney. Henry sendiri mengakhiri karier sepak bolanya sebagai pemain di Red Bulls pada tahun 2015 lalu.

4. Harry Kane - 166 gol (Tottenham Hotspur)

5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!potret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur(premierleague.com)

Harry Kane merupakan salah satu striker paling berbahaya di Premier League pada musim ini. Bagaimana tidak, Kane sendiri sudah mencetak 23 gol dan 14 assist di Premier League sepanjang musim ini. Total gol yang dicetaknya untuk Tottenham Hotspur di Premier League ialah sebanyak 166 gol. 

166 gol tersebut berhasil Harry Kane cetak dari 242 pertandingannya bersama Tottenham Hotspur. Dengan hal tersebut, Kane menjadi top skor keempat di Premier League untuk satu klub sejauh ini. Sayangnya, Harry Kane dikabarkan akan segera hengkang dari klub asal London itu dikarenakan Tottenham tidak lolos ke Liga Champions maupun Liga Europa pada musim depan.

5. Alan Shearer - 148 gol (Newcastle United)

5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!potret Alan Shearer bersama Newcastle United(planetfootball.com)

Newcastle United juga memiliki sosok legenda yang bernama Alan Shearer. Pemain asal Inggris itu membela klub tersebut pada tahun 1996 hingga 2006. Bersama Newcastle, Alan Shearer berhasil mencetak 148 gol dari 303 pertandingan di Premier League.

Dengan hal tersebut, Alan Shearer menjadi pemain kelima dengan gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League. Shearer sendiri merupakan lulusan Southampton FC yang mengakhiri karier sepak bolanya bersama Newcastle United pada tahun 2006 lalu.

Nah, itu dia 5 top skor untuk satu klub di Premier League hingga musim 2020/2021. Sejauh ini, Harry Kane masih mempunyai kesempatan untuk memecahkan rekor Sergio Aguero. Sayangnya, Kane sendiri berpeluang besar untuk hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Baca Juga: 5 Klub Favorit Sergio Aguero untuk Mencetak Gol, Klub Mana Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya