5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!

Hanya Harry Kane yang belum pernah meraih trofi

Gol tunggal Harry Kane di laga melawan Manchester City pada Minggu (05/02/2023) membuat dirinya mencetak rekor baru. Ia resmi menjadi top skor Tottenham Hotspur dalam sejarah klub tersebut.

Sejauh ini, Kane sudah mencetak 267 gol dari 416 laga yang dijalaninya. Lalu, siapa saja nama-nama yang pernah meraih rekor tersebut? Berikut daftar top skor Tottenham Hotspur sepanjang sejarah!

1. Harry Kane (267 gol)

5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!Harry Kane berlatih bersama Tottenham. (twitter.com/HKane)

Harry Kane resmi mencantumkan namanya sebagai top skor Tottenham Hotspur sepanjang sejarah. Golnya di laga lanjutan Premier League melawan Manchester City pada 5 Februari 2023 membuat torehannya melampaui Jimmy Greaves.

Kane sukses mencetak 267 gol dari 416 laga yang dijalaninya. Kapten Inggris itu merupakan lulusan akademi asli Tottenham yang diorbitkan ke skuad utama pada 2011. Sebelum menjadi pilihan utama di lini depan Tottenham, dia sempat dipinjamkan ke Leyton Orient, Norwich City, dan Leicester City.

2. Jimmy Greaves (266 gol)

5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!bingkai foto Jimmy Greaves (twitter.com/jimmy_greaves)

Sebelum Harry Kane memecahkan rekor sebagai top skor Tottenham, rekor tersebut dipegang Jimmy Greaves. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak 266 gol dari 379 laga yang dijalaninya. 

Dia sendiri membela Tottenham selama 1961 hingga 1970 lalu. Selama membela Tottenham, dia sukses meraih 1 trofi Piala Europapokal, 2 trofi Piala FA, dan 2 trofi Community Shield.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

3. Bobby Smith (208 gol)

5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!Bobby Smith (tottenhamhotspur.com)

Sebelum menjadi top scorer Tottenham Jimmy Greaves, rekor tersebut dipegang Bobby Smith. Dia merupakan lulusan akademi Chelsea yang bergabung Tottenham pada 1955.

Setidaknya sudah ada 208 gol bagi Tottenham dari 317 laga yang dijalaninya. Smith juga berhasil meraih 1 trofi Liga Inggris, 1 trofi Europapokal, 2 trofi Piala FA, dan 2 trofi Community Shield bersama Tottenham.

4. Martin Chivers (174 gol)

5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!Martin Chivers (kiri) (tottenhamhotspur.com)

Ada juga nama Martin Chivers yang masuk dalam daftar ini. Lulusan akademi Southampton itu membela Tottenham selama 1968 hingga 1976. Dia berhasil mencetak 174 gol dari 367 laga yang dimainkannya.

Chivers sudah mampu meraih 1 trofi Piala Super Eropa dan 2 trofi Piala Liga. Dia juga menjadi penyerang andalan Timnas Inggris pada era 1970an dan telah meraih 24 caps

5. Cliff Jones (154 gol)

5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!Cliff Jones (tottenhamhotspur.com)

Cliff Jones merupakan satu-satunya pemain dalam daftar ini yang bukan berasal dari Inggris. Jones sendiri merupakan pemain asal Wales yang membela Tottenham pada 1958 hingga 1968.

Sedekade membela Tottenham, Jones sukses mencetak 154 gol dari 378 laga yang dijalaninya. Seluruh trofi yang didapatkannya selama menjadi pesepak bola diraih saat membela Tottenham Hotspur, yaitu Piala FA, Liga Inggris, dan Piala Europapokal.

Harry Kane memang menjadi top skor Tottenham sepanjang sejarah. Namun, hanya Harry Kane yang belum mendapatkan trofi di antara nama-nama dalam daftar ini.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak bersama Tottenham Hotspur

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya