5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top Eropa

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Berbagai klub top Eropa sudah menjalani setengah musim di kompetisi mereka masing-masing. Di Eropa, terdapat beberapa kompetisi top seperti Premier League, Ligue 1, Bundesliga, LaLiga, dan Serie A. Salah satu tolok ukur keberhasilan bagi seorang pesepak bola ialah mencetak gol.

Sejauh ini, terdapat beberapa nama yang mampu menjadi top skor di kompetisi mereka masing-masing. Berikut 5 top skor sementara di berbagai kompetisi sepak bola top Eropa.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Kompetisi Top Eropa Sementara

1. Mohamed Salah, Liverpool - Premier League

5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top EropaGoal.com

Meskipun Liverpool mengalami penurunan performa musim ini, ketajaman para penyerangnya tak usah diragukan lagi. Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, berhasil menjadi top skor sementara sejauh ini dengan mengoleksi 16 gol dari 22 pertandingan yang dia jalani.

Pemain asal Mesir tersebut memang menjadi salah satu pemain paling berbahaya bagi lini pertahanan lawan. Sebelum membela Liverpool, Salah pernah membela AS Roma dan Chelsea.

2. Luis Suarez, Atletico Madrid - LaLiga

5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top Eropaelfutbolero.us

Disingkirkan oleh Barcelona dengan tidak memperpanjang kontraknya, Luis Suarez menjelma striker paling berbahaya di LaLiga musim ini. Dari 16 pertandingan yang dia jalani, dia sudah mencetak 14 gol.

Suarez sendiri merupakan pemain internasional Uruguay yang pernah membela beberapa klub besar lainnya, seperti Liverpool dan Barcelona. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah memberikan caps bagi negaranya sebanyak 116 kali. Hingga saat ini, dia sudah menyumbangkan 63 gol bagi Timnas Uruguay.

3. Robert Lewandowski, Bayern Munich - Bundesliga

5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top Eropafootball5star.com

Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, juga masih menunjukkan performa baik walau umurnya sudah tak muda lagi. Pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan pemain vital yang membantu klubnya meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Lewandowski merupakan pemain berkebangsaan Polandia. Bersama Timnas Polandia, dia sudah tampil sebanyak 116 kali sejak tahun 2008. Dia juga dipercaya menjadi kapten untuk negaranya saat ini. Lewandowski sendiri sudah mencetak 24 gol dari 19 pertandingan Bundesliga sejauh musim ini.

4. Cristiano Ronaldo, Juventus - Serie A

5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top Eropathesportsrush.com

Bintang asal Portugal ini memang masih sangat tajam walaupun usianya sudah 36 tahun. Cristiano Ronaldo merupakan pemain Juventus yang pernah membela beberapa klub besar seperti Real Madrid dan Manchester United. Sejauh ini, dia sudah mencetak 16 gol dari 17 pertandingan yang dia jalani.

Kapten Timnas Portugal ini sudah memberikan penampilan sebanyak 170 kali dan mencetak 102 gol bagi tim nasional Portugal. Tak hanya itu, dia juga dipercaya untuk menjadi kapten timnas.

5. Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain - Ligue 1

5 Top Skor Sementara di Berbagai Kompetisi Sepak Bola Top Eropasoccerladuma.co.za

Striker muda PSG yang satu ini memang menjadi langganan top skor dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan salah satu striker paling menjanjikan di dunia. Sejauh ini, dia sudah mencetak 16 gol dari 20 pertandingan yang dia jalani di Ligue 1.

Mbappe juga merupakan striker utama Timnas Prancis yang sudah tampil sebanyak 39 kali dan mencetak 16 gol. Tak heran jika banyak klub besar Eropa yang menaruh minat kepadanya.

 

Nah, itu dia 5 top skor sementara di berbagai kompetisi top Eropa sejauh ini. Kelima pemain tersebut merupakan pemain penting bagi klub mereka masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 6 Top Skor Sepanjang Sejarah Paris Saint-Germain, Ada Mbappe!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya