5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Ini

Transfer permanen mana yang paling baik di hari deadline?

Bursa transfer musim panas ini resmi ditutup beberapa waktu lalu. Terdapat beberapa klub yang berhasil mendatangkan para pemain incaran mereka, baik dengan status pinjaman maupun permanen. Ada juga klub yang gagal mendatangkan pemain incaran mereka karena gagalnya negosiasi di antara kedua belah pihak.

Di deadline day bursa transfer, terdapat transfer dengan status permanen terbaik. Transfer tersebut sama-sama menguntungkan bagi klub yang mendatangkannya, klub yang melepaskannya, hingga pemain yang bersangkutan. Berikut 5 transfer deadline dengan status permanen terbaik pada musim ini. 

1. Daniel James (Manchester United ke Leeds United)

5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Inipotret Daniel James bersama Manchester United (football365.com)

Hadirnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United bukan menjadi kabar yang baik bagi Daniel James. Dapat dikatakan tak ada tempat bagi James di skuad utama Manchester United. Alhasil, James dijual ke Leeds United menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

Dia dijual dengan harga 29 juta euro atau setara 489 miliar rupiah. Dapat dikatakan keputusan ini yang terbaik, baik bagi Manchester United maupun Daniel James. Selain itu, Leeds United dapat menambah amunisi daya serang mereka dengan hadirnya pemain asal Wales itu.

2. Emerson Royal (Barcelona ke Tottenham Hotspur)

5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Inipotret Emerson Royal berseragam Barcelona (fcbarcelonanoticias.com)

Pindah klub merupakan salah satu pilihan yang bagus bagi Emerson Royal jika ingin bermain secara reguler. Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan tanda tangannya setelah bernegoisasi dengan Barcelona menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas. Pemain asal Brasil itu dibeli dengan harga 30 juta euro atau setara 506 miliar rupiah. 

Emerson merupakan bek sayap kanan yang cocok untuk menambah daya dobrak menyerang tanpa khawatir terkena serangan balik. Tak heran jika Tottenham berani mengeluarkan biaya yang besar untuk mendatangkan lulusan akademi Ponte Preta itu.

Baca Juga: Transfer Konyol Barcelona dan Tottenham Hotspur

3. Eduardo Camavinga (Stade Rennais ke Real Madrid)

5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Inipotret Eduardo Camavinga di Stade Rennais (archyde.com)

Real Madrid berhasil memenangkan perburuan talenta menjanjikan asal Prancis, Eduardo Camavinga. Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan pemain tersebut menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Setidaknya Real Madrid harus membayar kepada Stade Rennais dengan dana sebesar 31 juta euro atau setara 523 miliar rupiah. 

Eduardo Camavinga diharapkan dapat menjadi suksesor Toni Kroos dan Luka Modric yang usianya sudah tak muda lagi. Pemain berusia 18 tahun itu dikontrak selama 6 tahun atau hingga Juni 2027 nanti.

4. Nikola Vlasic (CSKA Moscow ke West Ham)

5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Inipotret Nikola Vlasic bersama CSKA Moscow (90min.com)

Bermain di Liga Europa musim ini membuat West Ham semakin semangat dalam melakukan aktivitas transfer. Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, West Ham berhasil mendatangkan penyerang top dari CSKA Moscow, yaitu Nikola Vlasic. Dia dibeli dengan harga 30 juta euro atau setara 506 miliar rupiah. 

Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai penyerang yang memiliki ketajaman akselerasi dan tendangan jarak jauh. Pastinya bergabung ke West Ham merupakan keputusan yang tepat mengingat klub tersebut bermain di Liga Europa musim ini.

5. Marc Cucurella (Getafe ke Brighton & Hove Albion)

5 Transfer Deadline Day dengan Status Permanen Terbaik pada Musim Inipotret Marc Cucurella bersama Getafe (theathletic.com)

Brighton & Hove Albion baru saja mendatangkan talenta muda asal Spanyol, Marc Cucurella. Dia dibeli dari Getafe dengan harga 18 juta euro atau setara 303 miliar rupiah. Di usianya yang ke-23, dia sudah memberikan penampilan bagi Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 lalu. 

Marc Cucurella juga merupakan pemain kunci bagi Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Dia merupakan prospek menjanjikan bagi Brighton & Hove Albion untuk menajamkan daya serang di Premier League.

 

Kelima pemain di atas dapat dikatakan masuk dalam transfer di deadline day secara permanen yang terbaik. Kehadiran mereka di klub barunya diharapkan dapat memberikan dampak yang signfikan bagi kesuksesan klub. Menurumtu, transfer mana yang paling menarik?

Baca Juga: Kisah Gelandang MU Gagal Cabut di Deadline Day

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya