5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggu

Mulai dari Raphael Varane hingga Federico Chiesa

Bursa transfer musim panas sedang memasuki tahap penting bagi hampir semua klub. Bagaimana tidak, kompetisi liga domestik hanya menyisakan rata-rata 2--3 minggu lagi. Pastinya semua pelatih ingin memastikan skuad tetap yang akan dimainkan pada musim ini.

Situasi semakin tak menentu melihat beberapa transfer yang mulai sulit untuk tercapai. Sejauh ini, terdapat beberapa transfer musim panas yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Raphael Varane - Real Madrid ke Manchester United

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggupotret Raphael Varane (caughtoffside.com)

Dilansir Goal, Manchester United telah mencapai kesepakatan individual selama 5 tahun dengan Raphael Varane. Artinya, jika Real Madrid mengizinkan, Varane akan meneken kontrak hingga tahun 2026 nanti. Kontrak Varane di Real Madrid akan berakhir pada pertengahan tahun 2022. 

Meskipun begitu, Varane dikabarkan tak terlalu mendesak Real Madrid untuk segera menyepakati tawaran Manchester United. Di sisi lain, Real Madrid telah menolak tawaran Manchester United sebesar 40 juta euro atau setara 682 miliar rupiah. Dilansir Givemesport, Real Madrid menginginkan dana sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

2. Harry Kane - Tottenham ke Manchester City

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggupotret Harry Kane (footballtalk.org)

Salah satu transfer yang sedang ramai diperbincangkan ialah transfer Harry Kane ke Manchester City. Harry Kane dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Manchester City. Meskipun begitu, Tottenham Hotspur meminta dana transfer yang 160 juta poundsterling atau setara 3,1 triliun rupiah. Dilansir SI, Manchester City berencana untuk menawar Kane tidak lebih dari 120 juta poundsterling atau 2,3 triliun rupiah. 

Hal tersebut tak lepas dari ambisi Manchester City yang juga ingin mendatangkan Jack Grealish dan Nuno Mendes, sedangkan Manchester City baru saja menjual Jack Harrison yang dipermanenkan oleh Leeds United. Gabriel Jesus dan Bernardo Silva dikabarkan siap dijual untuk mendatangkan Harry Kane.

Baca Juga: Saga Panjang Harry Kane Berakhir, Menuju Manchester City

3. Jack Grealish - Aston Villa ke Manchester City

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggupotret Pep Guardiola dan Jack Grealish (footballreporting.com)

Seperti yang diberitahukan sebelumnya, Manchester City juga mengincar Jack Grealish. Pemain Aston Villa itu dikabarkan sudah menyepakati negosiasi dengan Manchester City secara personal. Di sisi lain, Aston Villa menginginkan dana yang cukup besar agar dapat melepas pemain asal Inggris itu, yaitu sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Manchester CIty sendiri cukup berhati-hati dalam menentukan harga pemain mengingat klub tersebut juga menginginkan Harry Kane dan Nuno Mendes. Rasanya akan sangat sulit untuk mengeluarkan dana lebih dari 200 poundsterling pada bursa transfer musim panas ini jika tidak menjual beberapa pemainnya.

4. Paul Pogba - Manchester United ke Paris Saint-Germain

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggupotret Paul Pogba (caughtoffside.com)

Paul Pogba memang dikabarkan diminati oleh Paris Saint-Germain. Klub asal Paris itu memang sedang berbenah secara besar-besaran dengan mendatangkan banyak pemain top, seperti Donnarumma, Sergio Ramos, Wijnaldum, hingga Achraf Hakimi. Paul Pogba akan menjadi pemain yang cocok jika berduet dengan Wijnaldum di lini tengah. 

Sayangnya, jika Pogba benar-benar ke klub asal Paris itu, banyak fans Paris Saint-Germain yang tampak tak senang. Hal tersebut dapat dilihat dari banner antitransfer Pogba yang berada di luar stadion dan lapangan latihan Paris Saint-Germain. Manchester United sendiri dikabarkan telah sepakat untuk menjual Pogba dikarenakan jika menjual pada tahun 2022, klub tersebut tak akan mendapatkan hasil dari penjualannya.

5. Federico Chiesa - Juventus ke Liverpool

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas yang Paling Ditunggupotret Federico Chiesa (sportslens.com)

Awalnya, Federico Chiesa hanya dirumorkan akan hijrah ke Chelsea. Baru-baru ini, Liverpool sudah menawarkan 86 juta poundsterling atau setara 1,7 triliun rupiah walaupun akhirnya ditolak Juventus, dilansir TalkSPORT . Juventus menegaskan bahwa jawara Piala Eropa 2020 itu tidak dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Chiesa sendiri merupakan sosok penting atas keberhasilan Italia dalam meraih trofi Piala Eropa 2020 beberapa minggu lalu. Di sisi lain, pemain berusia 23 tahun itu akan diduetkan dengan Mohamed Salah atau Sadio Mane untuk mempertajam lini depan mereka pada musim ini.

 

Nah, itu dia 5 transfer pemain musim panas yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tak ada yang tak mungkin mengingat jendela bursa transfer masih memiliki waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 1 bulan lagi. Menurutmu, siapakah dari 5 pemain di atas yang benar-benar akan pindah klub?

Baca Juga: Federico Chiesa Kini Jadi Rebutan Bayern Muenchen dan Liverpool

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya