Comscore Tracker

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22

Mampukah mereka meraih trofi Serie A selama masa peminjaman?

Bursa transfer musim panas 2021/2022 memang sudah selesai sekitar hampir 1 bulan lalu. Kompetisi liga yang cukup banyak melakukan transfer di sesama klub dalam ajang tersebut ialah Serie A. Sebagian transfer tersebut memang dilakukan secara pinjaman. 

Beberapa transfer pinjaman sesama klub Serie A ada yang bisa dikategorikan tersukses. Kira-kira, transfer pinjaman sesama klub Serie A mana saja yang terbaik pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu? Yuk simak penjelasannya. 

1. Joaquín Correa (Lazio ke Inter Milan)

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22potret Joaquín Correa berseragam Inter Milan (sempreinter.com)

Joaquín Correa merupakan pemain Lazio yang dipinjamkan ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Dipinjam selama semusim, biaya peminjamannya sebesar 5 juta euro atau setara 83 miliar rupiah. Biaya peminjaman yang mahal itu setara dengan penampilan gemilangnya di Serie A. 

Dari 3 laga di Serie A, Joaquín Correa sudah menyumbang 2 gol. Pemain asal Argentina itu memang memiliki penyelesaian yang baik dan akserasi yang berbahaya bagi lini pertahanan lawan. Dapat dikatakan bergabungnya ia ke Inter Milan membuat dirinya semakin berkembang, apalagi saat berduet dengan Edin Dzeko.

2. Merih Demiral (Juventus ke Atalanta)

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22potret Merih Demiral (sportmob.com)

Merih Demiral memang gagal tampil impresif di skuad Juventus musim lalu. Tak heran jika dia dipinjamkan ke Atalanta selama semusim pada musim ini. Atalanta juga membutuhkan bek tengah baru mengingat Christian Romero yang hijrah ke Tottenham. 

Merih Demiral sendiri berhasil menjadi sosok vital di lini pertahanan Atalanta sejauh ini. Dia sudah dimainkan di 3 laga Serie A dan 1 laga Liga Champions dan tampil cukup impresif di setiap laganya. Pemain asal Turki ini dipercaya akan dipermanenkan Atalanta jika mampu mempertahankan penampilan apiknya.

Baca Juga: Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie A

3. Alessandro Florenzi (AS Roma ke AC Milan)

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22potret Alessandro Florenzi bersama AC Milan (sempremilan.com)

Bek sayap tangguh AS Roma, Alessandro Florenzi, dipinjamkan selama semusim pada musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu dipinjam AC Milan dengan biaya 1 juta euro atau setara 16 miliar rupiah. Hadirnya Florenzi dipercaya akan memperkuat daya serang AC Milan tanpa khawatir terkena serangan balik.

Dia hampir selalu dimainkan secara penuh oleh AC Milan, baik di Serie A maupun Liga Champios. Hal tersebut menunjukkan bahwa sosoknya memiliki peran vital dalam implementasi strategi AC Milan di bawah kepelatihan Stefano Pioli.

4. Manuel Locatelli (Sassuolo ke Juventus)

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22potret Manuel Locatelli (football-italia.net)

Nama Manuel Locatelli memang berhasil naik daun sejak penampilan gemilangnya bersama Sassuolo musim lalu. Dia juga tampil impresif di Piala Eropa 2020 bersama Italia. Tak heran jika banyak klub yang melirik untuk mendapatkan jasanya, termasuk Juventus. 

Juventus berhasil mendapatkan Locatelli dengan status pinjaman. Jika tampil impresif pada musim ini, tak menutup kemungkinan bahwa kontrak Locatelli akan dipermanenkan oleh Juventus.

5. Mohamed Ihattaren (Juventus ke Sampdoria)

5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22potret Mohamed Ihattaren berseragam Sampdoria (sampdoria.it)

Mohamed Ihattaren merupakan talenta baru menjanjikan milik Juventus yang baru saja dibeli dari PSV. Dia dibeli secara permanen oleh Juventus dengan harga 5,5 juta euro atau setara 91 miliar rupiah. Menariknya, dia langsung dipinjamkan ke Sampdoria selama semusim.

Mohamed Ihattaren memang memerlukan penyesuaian di Serie A. Pemain berusia 19 tahun itu sayangnya belum dimainkan sama sekali oleh Sampdoria selama masa peminjaman.

 

Nah, itu dia 5 transfer pinjaman top di sesama klub Serie A. Mereka berlima dipercaya akan tampil gemilang di klub barunya pada musim ini. Menurutmu, adakah salah satu pemain di atas yang mampu mengangkat trofi Serie A selama masa peminjaman?

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya