5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!

Mulai dari Paul Pogba hingga Kai Havertz

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling kompetitif di dunia. Terdapat banyak sekali klub besar yang bermain di kompetisi ini, antara lain Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United. Di samping itu, ada beberapa pemain top yang didatangkan dengan harga yang fantastis di beberapa klub besar.

Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola top yang didatangkan dari klub di luar Inggris dengan harga yang fantastis. Berikut 5 transfer pemain termahal dalam sepanjang sejarah Premier League.

1. Paul Pogba - Manchester United

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!football365.com

Transfer termahal di Premier League masih dipegang oleh bintang Manchester United, Paul Pogba. Pemain tengah ini merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Sempat disingkirkan ke Juventus, Manchester United membelinya kembali pada Agustus 2016 dengan nilai yang sangat fantastis.

Pogba dibeli dengan harga 105 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Hal tersebut menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal yang pernah datang ke Premier League hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

2. Harry Maguire - Manchester United

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!unitedinfocus.com

Bek tengah Manchester United, Harry Maguire, merupakan pemain kedua termahal sepanjang sejarah transfer Premier League. Dia didatangkan dari Leicester City pada Agustus 2019. Maguire dibeli dengan harga 87 juta euro atau sekitar 1,48 triliun rupiah.

Nama Harry Maguire mulai populer sejak Leicester CIty menjuarai Premier League pada tahun 2016. Maguire juga dipercaya menjadi bek andalan Timnas Inggris sejak tahun 2017.

3. Romelu Lukaku - Manchester United

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!football-talk.co.uk

Manchester United memang gemar membeli pemain dengan harga mahal. Romelu Lukaku menjadi salah satu transfer termahal yang ada di Premier League. Dia didatangkan dari Everton pada tahun 2017 dengan harga 85 juta euro atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Sayangnya, pada Agustus 2019, Lukaku dijual ke Inter Milan dengan harga 75 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Di Inter Milan, dia menjelma sebagai salah satu striker tajam di Serie A.

4. Virgil van Dijk - Liverpool

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!vbetnews.com

Posisi keempat pesepak bola termahal di Premier League diduduki oleh Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda tersebut didatangkan oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu dari Southampton. Dia didatangkan dengan harga 85 juta euro atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Bersama Liverpool, van Dijk sudah menyumbangkan trofi Premier League dan Liga Champions. Sayangnya, dia harus mengalami cedera panjang pada musim ini.

5. Kai Havertz - Chelsea

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Fantastis!football365.com

Kai Havertz merupakan pemain yang baru didatangkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Dia didatangkan dari Bayer 04 Leverkusen dengan harga 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Dengan nilai tersebut, dia merupakan pemain dengan harga tertinggi kelima yang ada di Premier League.

Havertz merupakan pemain berkebangsaan Jerman. Di Timnas Jerman, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 10 kali sejak tahun 2018.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola dengan harga tertinggi yang pernah didatangkan ke Premier League. Mereka berlima didatangkan dengan nilai yang sangat fantastis. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya