Comscore Tracker

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahun

Apakah transfer mahal tersebut layak buat mereka?

Salah satu cara suatu klub sepak bola untuk berhasil memenangkan gelar ialah dengan cara membeli pemain yang dibutuhkan. Tak sedikit pula klub yang berani membayar pemain muda dengar harga yang tinggi. Sejauh ini, terdapat beberapa transfer mahal yang diberikan kepada beberapa pemain berusia 18 tahun atau bahkan lebih muda.

Mereka semua dianggap dapat menjadi prospek menjanjikan bagi klub barunya tersebut. Berikut 5 transfer termahal sepanjang sejarah bagi pemain berusia 18 tahun.

1. Vinicius Junior

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahunmarca.com

Vinicius Junior merupakan salah satu striker andalan Real Madrid saat ini. Memang dia sendiri lebih sering menjadi pengganti atau back up dari Karim Benzema. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari Flamengo pada tahun 2018 lalu.

Hebatnya, di usianya yang ke-18, dia dibeli dengan harga yang fantastis, yaitu 45 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 775 miliar rupiah.

2. Rodrygo Goes

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahuntwitter.com/RMadridInfo

Real Madrid memang dikenal sebagai klub yang gemar membeli pemain dengan harga mahal. Satu lagi pemain muda yang dibeli mahal dalam 2 tahun terakhir adalah Rodrygo Goes. Pemain berusia 20 tahun itu dibeli dari Santos pada tahun 2019 lalu.

Dia dibeli dengan harga 45 juta euro atau sekitar 776 miliar rupiah. Di lapangan, Rodrygo sendiri berposisi sebagai pemain sayap.

Baca Juga: Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpool

3. Fabio Silva

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahunexpressandstar.com

Siapa bilang klub papan tengah tidak dapat membayar dengan mahal seorang pemain muda? Wolverhampton baru saja membeli pemain muda dengan harga yang tinggi pada bursa transfer musim panas kemarin untuk pembelian Fabio Silva. Silva didatangkan dari FC Porto di usianya yang ke-18.

Dia dibeli dengan harga 40 juta euro atau sekitar 689 miliar rupiah. Dia sendiri merupakan salah satu pemain muda termahal yang pernah dibeli oleh Wolverhampton.

4. Luke Shaw

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahunmanchestereveningnews.co.uk

Bagi kamu penggemar Manchester United, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris tersebut didatangkan dari Southampton pada tahun 2014 lalu.

Di usianya yang ke-18 tahun, dia dibeli dengan harga 37,5 juta euro atau sekitar 646 miliar rupiah. Pembelian mahal untuk Luke Shaw sendiri dapat dikatakan berhasil seiring dengan konsistensi permainannya dalam beberapa musim terakhir.

5. Wayne Rooney

5 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah bagi Pemain Berusia 18 Tahunweallfollowunited.com

Wayne Rooney merupakan salah satu legenda Manchester United. Dia bermain di klub tersebut selama setidaknya 13 tahun. Dia sendiri bergabung ke Manchester United di usianya yang ke-18 tahun dari Derby County.

Saat itu pada tahun 2004, dia dibanderol dengan harga 37 juta euro atau sekitar 637 miliar rupiah. Pada era tersebut, harga pembelian Rooney termasuk sangat mahal.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang dibeli dengan harga tinggi di usianya yang ke-18 tahun. Mereka semua memang merupakan prospek menjanjikan bagi klub mereka masing-masing. Bahkan, beberapa di antara mereka sudah ada yang berhasil membuktikannya.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Klub Premier League yang Mampu Menggeser Pemain Senior

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya