5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu Lewatkan

Termasuk pemain baru Everton, Conor Coady

Dalam sepekan terakhir, terdapat banyak transfer top yang terjadi. Namun, tak banyak orang yang tahu karena kompetisi liga Eropa, seperti Premier League, Serie A, dan LaLiga sudah dimulai. 

Beberapa nama ternama dari berbagai negara dipastikan pindah klub dalam sepekan terakhir. Mereka diyakini akan bersinar di klub baru mereka. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftar nama-namanya. 

1. Conor Coady (Wolverhampton ke Everton)

5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu LewatkanConor Coady bersama Everton (instagram.com/conorcoady_)

Secara mengejutkan Conor Coady resmi berpindah seragam menjadi Everton pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Coady pindah dari Wolverhampton ke Everton dengan status pinjaman selama semusim. 

Padahal, Coady sendiri merupakan salah satu pemain penting di lini belakang Wolverhampton pada musim 2021/2022 lalu. Coady diyakini akan mampu memperkuat lini belakang Everton yang diasuh Frank Lampard.

2. Giovani Lo Celso (Tottenham ke Villarreal)

5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu LewatkanGiovani Lo Celso bersama Villareal (twitter.com/LoCelsoGiovani)

Giovani Lo Celso kembali dipinjamkan Tottenham ke Villarreal pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pada musim dingin 2022 lalu, pemain asal Argentina itu sempat dipinjamkan selama setengah musim.

Bedanya dengan peminjaman kali ini, Giovani Lo Celso akan membela Villarreal selama satu musim penuh sebelum kontraknya akan dipermanenkan atau tidak di klub itu. Giovani Lo Celso memang tak masuk dalam rencana Antonio Conte di Tottenham Hotspur sehingga sang pemain diperkenankan untuk dilepas.

Baca Juga: Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025

3. Filip Kostic (Eintracht Frankfurt ke Juventus)

5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu LewatkanFilip Kostic bersama Juventus (instagram.com/filipkostic)

Filip Kostic resmi dijual Eintracht Frankfurt ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Dia dijual dengan harga 12 juta euro atau Rp181 miliar. Pemain berusia 29 tahun itu diyakini mampu mempertajam lini sayap Juventus yang musim lalu dirasa kurang berbahaya.

Kostic berhasil naik daun setelah membawa Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa 2021/2022. Apalagi Kostic juga mampu membawa Serbia lolos ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

4. Emmanuel Dennis (Watford ke Nottingham Forest)

5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu LewatkanEmmanuel Dennis bersama Nottingham Forest (instagram.com/officialnffc)

Emmanuel Dennis resmi bergabung klub promosi Premier League, Nottingham Forest. Dia dibeli dari Watford yang terdegradasi musim 2021/2022 lalu dengan harga 14,8 juta euro atau setara Rp223 miliar.

Dennis memang berhasil menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang tim Premier League pada musim 2021/2022 dengan kecepatan dan akselerasinya. Tak heran Nottingham Forest mendatangkannya demi mempertajam lini depan.

5. Alexis Sánchez (Inter Milan ke Marseille)

5 Transfer Top dalam Sepekan Terakhir yang Mungkin Kamu LewatkanAlexis Sanchez bersama Marseille (instagram.com/alexis_officia1)

Secara mengejutkan, Alexis Sánchez resmi pindah dari Inter Milan ke Marseille. Menariknya, pemain asal Chile itu pindah klub dengan status bebas transfer. Padahal, kontrak sang pemain di Inter Milan masih menyisakan satu musim lagi. 

Alexis Sánchez dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Inter Milan untuk menghapus kontraknya. Alexis Sánchez telah menjalani laga debutnya bersama Marseille saat melawan Stade Brestois.

 

Kelima pemain di atas akan menjalani tantangan tersendiri di klub barunya masing-masing. Apakah mereka mampu tampik apik di klub barunya tersebut?

Baca Juga: 5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru Sanchez

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya