Comscore Tracker

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas 2022 Top yang Sudah Diresmikan

Mulai dari Lorenzo Insigne hingga Erling Haaland

Bursa transfer musim panas 2022 memang belum dibuka. Setidaknya sebagian asosiasi sepak bola di sebagian negara Eropa baru bisa mendatangkan pemain pada Juli 2022 mendatang. Walau begitu, klub sudah bisa melakukan negosiasi dengan pemain dan klub terkait sebelum Juli 2022 nanti.

Namun, ada beberapa kesepakatan bursa transfer musim panas 2022 yang sudah diresmikan oleh klub yang mendatangkan pemain tersebut. Siapa saja pemain yang resmi didatangkan oleh klub barunya? Berikut daftarnya. 

1. Lorenzo Insigne (Toronto FC)

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas 2022 Top yang Sudah Diresmikanpotret Lorenzo Insigne berseragam Napoli (instagram.com/lorinsigneofficial)

Kapten utama Napoli, Lorenzo Insigne, resmi meninggalkan klub lamanya secara bebas transfer ke Toronto FC. Insigne sudah mengabdi di Napoli selama 15 tahun walau sempat dua musim dipinjamkan. 

Pemain asal Italia itu tampaknya ingin menemukan pengalaman baru di Toronto FC. Walau begitu, pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya masih bisa untuk membela klub top Eropa lainnya mengingat umurnya yang masih muda.

2. Federico Chiesa (Juventus)

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas 2022 Top yang Sudah Diresmikanpotret Federico Chiesa (juvefc.com)

Tak banyak yang tahu bahwa Federico Chiesa merupakan pemain pinjaman Fiorentina ke Juventus dalam dua musim terakhir. Chiesa dipermanenkan oleh Juventus dengan biaya 40 juta euro atau setara Rp612 miliar. 

Chiesa berhasil menjadi penyerang sayap andalan Juventus dalam dua musm terakhir. Dia juga menjadi tumpuan utama lini depan Timnas Italia di bawah kepelatihan Roberto Mancini.

3. Matthias Ginter (SC Freiburg)

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas 2022 Top yang Sudah Diresmikanpotret Matthias Ginter (twitter.com/scfreiburg)

SC Freiburg berhasil mendatangkan pemain belakang top asal Jerman yang bernama Matthias Ginter. Pemain internasional Jerman itu didatangkan secara gratis dari Borussia Monchengladbach.

Ginter telah membela Timnas Jerman sebanyak 46 kali sejak 2014 lalu. Pengalamannya di level internasional pastinya akan mengangkat performa SC Freiburg dalam beberapa musim ke depan.

4. Philippe Coutinho (Aston Villa)

5 Kesepakatan Transfer Musim Panas 2022 Top yang Sudah DiresmikanPhilippe Coutinho bersama Aston Villa (football-espana.net)

Aston Villa berhasil mempermanenkan Philippe Countinho dari Barcelona. Aston Villa membutuhkan dana sebesar 20 juta euro atau setara Rp306 miliar. Pemain berusia 29 tahun itu memang gagal bersaing dalam beberapa musim terakhir di Barcelona.

Dengan bergabung Aston Villa, Coutinho dapat menata ulang kariernya kembali. Pasalnya, Coutinho dipanggil kembali di skuad Brasil setelah tampil apik bersama Aston Villa pada musim 2021/2022.

5. Erling Haaland (Manchester City)

Manchester City berhasil mengamankan tanda tangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Haaland dibeli Manchester City dengan harga cukup murah, yaitu 60 juta euro atau setara Rp918 miliar. 

Hadirnya Haaland akan memperketat persaingan di lini depan Manchester City. Bahkan, nama-nama, seperti Gabriel Jesus dan Raheem Sterling dipercaya akan jadi korban dari kedatangan pemain asal Norwegia itu.

 

Kelima pemain di atas resmi akan pindah klub pada musim 2022/2023. Nama-nama seperti Federico Chiesa dan Coutinho merupakan pemain yang dipermanenkan oleh klub mereka pada musim 2021/2022.

Baca Juga: 9 Fakta Karim Adeyemi, Pengganti Haaland di Borussia Dortmund

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya