Comscore Tracker

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020

Mulai dari Marco Asensio hingga Matteo Politano

Piala Eropa 2020 sebentar lagi akan dimulai dengan menampilkan 24 negara peserta. Seluruh negara peserta sudah merilis daftar pemain yang akan mereka bawa di kompetisi empat tahunan itu. Uniknya, terdapat beberapa winger top yang tak dibawa oleh negara masing-masing di kompetisi tersebut.

Padahal, winger sendiri merupakan posisi yang sangat penting untuk mendobrak lini pertahanan lawan. Kira-kira siapa saja winger yang harus absen di Piala Eropa? Berikut daftarnya. 

1. Marco Asensio - Spanyol

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020potret Marco Asensio bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Tak ada nama Marco Asensio di dalam skuat Timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2020. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu selalu menjadi andalan Real Madrid, baik di LaLiga maupun Liga Champion. Tak diketahui secara pasti mengapa Luis Enrique tidak memanggil pemain yang sudah memberikan penampilan sebanyak 26 kali bagi Timnas Spanyol itu.

Memang, Marco Asensio tampil biasa-biasa saja dengan hanya mencetak 5 gol dan 2 assist pada musim ini. Meskipun begitu, kecermatannya dalam memberikan umpan silang dan melakukan akselerasi seharusnya dapat menjadi pertimbangan Luis Enrique untuk memanggilnya.

2. Mason Greenwood - Inggris

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020potret Mason Greenwood bersama Timnas Inggris(skysports.com)

Sebenarnya Mason Greenwood merupakan salah satu nama pemain yang akan dibawa Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Sayangnya, pemain Manchester United itu mengalami cedera paha sehingga batal membela The Three Lions. Greenwood sendiri padahal sudah tampil konsisten bersama Manchetser United pada musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu setidaknya sudah menyumbang 7 gol dan 2 assist bagi Setan Merah. Di Timnas Inggris, Greenwood baru tampil sebanyak sekali pada September 2020 lalu di ajang UEFA Nations League.

Baca Juga: 5 Rekor Serba Termuda dalam Sejarah Piala Eropa, Ada Catatan Baru!

3. Jonathan Ikoné - Prancis

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020potret Jonathan Ikone bersama Timnas Prancis(

Musim ini, LOSC Lille berhasil mematahkan dominasi Paris Saint-Germain dengan menjuarai Ligue 1. Hal tersebut tak lepas dari peforma gemilang Jonathan Ikoné yang di sepanjang musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu setidaknya sudah menyumbangkan 4 gol dan 5 assist di Ligue 1 musim ini.

Sayangnya, lulusan akademi Paris Saint-Germain itu tidak dibawa Didier Deschamps di ajang Piala Eropa 2020 nanti. Deschamps lebih memilih nama-nama senior untuk mengisi lini depan Prancis di kompetisi empat tahunan itu.

4. Jarrod Bowen - Inggris

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020potret Jarrod Bowen bersama West Ham(whufc.com)

Nama Jarrod Bowen memang sangat jarang disorot oleh media. Padahal, penampilannya di musim ini dapat dikatakan cukup bagus bersama West Ham. Setidaknya pemain berusia 24 tahun itu sudah menyumbang 8 gol dan 5 assist bagi West Ham di Premier League musim ini.

Bagi kamu yang belum tahu, Jarrod Bowen selalu tampil di setiap pertandingan Premier League yang West Ham jalani, yaitu sebanyak 38 kali. Sayangnya, hal tersebut belum mampu meyakinkan Gareth Southgate untuk membawanya ke ajang Piala Eropa 2020.

5. Matteo Politano - Italia

5 Winger Top yang Harus Absen di Ajang Piala Eropa 2020potret Matteo Politano bersama Timnas Italia(sempreinter.com)

Matteo Politano merupakan salah satu winger paling tajam di Serie A pada musim ini. Setidaknya dia sudah menyumbangkan 9 gol dan 5 assist bagi Napoli di Serie A musim ini. Sayangnya, hal tersebut tidak cukup untuk meyakinkan Roberto Mancini untuk memanggilnya di skuad Italia untuk Piala Eropa 2020.

Sebenarnya Matteo Politano bukan merupakan nama baru di skuat Italia sebelumnya. Dia sempat tampil beberapa kali bagi negaranya sejak tahun 2018 walau pada tahun ini dia tidak dipanggil oleh Mancini selaku pelatih utama.

Absennya kelima winger ini pastinya sangat disayangkan oleh para fans mereka. Meskipun begitu, pelatih negara masing-masing pastinya mempunyai pertimbangan yang matang mengapa mereka berlima tak dipanggil untuk Piala Eropa 2020. Kalau menurutmu, siapakah di antara kelima pemain di atas yang seharusnya dipanggil oleh negara untuk bermain di Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Negara yang Absen di Piala Eropa Selamanya, Ada Uni Soviet!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya