Comscore Tracker

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belanda

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Liga Belanda Eredivisie dikenal sebagai salah satu liga yang sering mencetak banyak sekali pemain top. Liga ini mempunyai beberapa klub sepak bola dengan akademi yang sangat bagus. Tak sedikit pemain top yang diorbitkan ketika bermain di salah satu klub di Eredivisie. 

Saat ini, terdapat beberapa wonderkid yang bersinar di liga Belanda Eredivisie. Beberapa diantaranya bahkan ada yang dibanderol cukup tinggi. Berikut 5 wonderkid yang saat ini bermain di Liga Belanda Eredivisie. 

1. Ryan Gravenberch - Ajax

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belandafcbarcelonanoticias.com

Para fans Ajax Amsterdam pastinya sudah tak asing lagi dengan wonderkid bernama Ryan Gravenberch. Pemain 18 tahun itu berposisi sebagai pemain tengah. Pada 24 Maret 2021 lalu, dia menjalani debutnya bersama Timnas Belanda senior walaupun negaranya harus kalah 4-2 dengan Turki di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dia sudah bergabung dengan akademi Ajax sejak tahun 2010 lalu. Bagi yang belum tahu, dia pernah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah membela tim Ajax senior.

2. Mohamed Ihattaren - PSV Eindhoven

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belandaalkhaleejtoday.co

PSV Eindhoven juga memiliki pemain tengah yang cukup berbahaya di Eredivisie, yaitu Mohamed Ihattaren. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Belanda. Dia sendiri merupakan produk asli dari akademi PSV Eindhoven.

Fakta unik lainnya dari Mohamed Ihattaren ialah sebenarnya dia dapat memilih membela Timnas Maroko daripada Timnas Belanda. Memang, Belanda sendiri masih menjadi salah satu negara dengan tim sepak bola terkuat saat ini. Sayangnya, dia sendiri belum pernah bermain untuk Timnas Belanda senior hingga saat ini.

3. Noni Madueke - PSV Eindhoven

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belandasportsration.com

PSV Eindhoven merupakan wonderkid PSV Eindhoven yang berposisi sebagai pemain sayap kanan. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Saat ini, dia dipanggil oleh Timnas Inggris U-21 untuk mengikuti ajang Piala Euro U-21.

Noni Madueke sebenarnya bukan produk asli dari PSV Eindhoven. Dia merupakan lulusan akademi Tottenham hotspur dan Crystal Palace. Setelah meninggalkan Tottenham pada 2018 lalu, penampilannya bersama PSV Eindhoven sangat lah gemilang di musim ini dengan mencetak 7 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Wonderkid Inter Milan yang Gagal Bersinar di Kompetisi Eropa

4. Brian Brobbey - Ajax U-21

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belandabesoccer.com

Brian Brobbey merupakan pemain asal Belanda yang lebih sering bermain di tim Ajax U-21. Musim depan, dia dipastikan akan membela klub asal Jerman, yaitu RB Leipzig. Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai seorang striker.

Pada 24 Maret 2021 lalu, dia menjalani debutnya bersama Timnas Belanda U-21 di ajang Piala Euro U-21. Dia sendiri memulai karier sepak bolanya sejak dia masih kecil bersama AFC Amsterdam Youth sebelum akhirnya memutuskan pindah ke akademi Ajax.

5. Devyne Rensch - Ajax

5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belandaallaboutajax.com

Devyne Rensch merupakan bek kanan andalan klub Ajax Amsterdam. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Belanda. Pada tahun lalu, dia dinobatkan sebagai talenta terbaik di klub Ajax.

Memang, Devyne Rensch mempunyai gaya permainan yang khas dengan ketenangannya dalam menghadapi lawan. Selain itu, dia juga memiliki kepemimpinan yang bagus di lapangan. 

Nah, itu dia 5 wonderkid top yang saat ini bermain di Liga Belanda Eredivisie. Mereka berlima dipercaya akan menjadi pemain bintang dalam satu dekade kedepan. Memang, penampilan mereka diusia yang masih muda sangat lah gemilang sejauh ini.

Baca Juga: 6 Pemain Man United yang Dijuluki 'The Class of 92', Wonderkid Hebat!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya