5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gagalnya Kane ke Manchester City

Harry Kane resmi bertahan di Tottenham Hotspur!

Nama Harry Kane menjadi trending di Twitter setelah cuitannya yang menyatakan akan tetap bertahan di Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Kane merupakan incaran Manchester City. Manchester City sendiri memang sedang membutuhkan striker setelah ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona.

Kane sebelumnya sudah sepakat secara personal untuk bergabung ke Manchester City. Meskipun begitu, Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur tak ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas ini.

Di balik gagalnya Manchester City untuk memboyong kapten Timnas Inggris itu, ada beberapa hal yang menarik untuk diketahui. Kira-kira, apa saja hal tersebut? Yuk, simak penjelasannya.

1. Harry Kane merupakan target utama pada bursa transfer musim panas ini

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gagalnya Kane ke Manchester Citypotret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur (ghanasoccernet.com)

Sebelumnya, Manchester City berhasil mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Meskipun begitu, Grealish sebenarnya bukan merupakan target utama dari Manchester City, melainkan Harry Kane. Jawara Premier League musim lalu itu membutuhkan striker baru setelah ditinggal Sergio Aguero secara bebas transfer ke Barcelona. 

Mengetahui betapa pentingnya Harry Kane, Manchester City harus rela menunggu konfirmasi dari Tottenham dalam waktu yang sangat lama. Manchester City sebenarnya sudah secara terang-terangan ingin mendatangkan Kane sejak awal Juli lalu. Bahkan, pelatih Pep Guardiola juga menyatakan bahwa mereka ingin mendatangkan Harry Kane beberapa waktu lalu.

2. Harry Kane sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester City

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gagalnya Kane ke Manchester Cityilustrasi Harry Kane berseragam Tottenham dan Manchester City (marca.com)

Dilansir The Express, Harry Kane sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester City terkait kepindahannya pada bursa transfer musim panas ini. Kane juga dikabarkan telah meminta pihak manajemen Tottenham untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini. Nasib Kane sebenarnya ada di tangan Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur.

Sayangnya, beberapa kali Levy menyatakan bahwa Kane tidak dijual pada bursa transfer musim panas ini. Sempat dikabarkan mangkir dari latihan, Kane sudah mengonfirmasi bahwa dirinya baru saja menjalani masa liburan pasca-Piala Eropa 2020 di Bahamas. Kane baru bermain di laga kedua Premier League saat melawan Wolverhampton.

Baca Juga: Transfer Harry Kane ke ManCity Kini Mustahil

3. Daniel Levy tolak 2,9 triliun rupiah demi Harry Kane bertahan di saat Tottenham

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gagalnya Kane ke Manchester Citypotret Daniel Levy, pemilik Tottenham Hotspur (businesstimes.co.tz)

Manchester City sebenarnya sudah menawar Tottenham Hotspur untuk jasa Harry Kane sebanyak 2 kali. Terakhir kali, Manchester City mempersiapkan dana sebesar 150 juta poundsterling atau setara 2,9 triliun rupiah untuk kapten Timnas Inggris itu. Sayangnya, Daniel Levy menolak tawaran besar tersebut demi mempertahankan Kane. 

Padahal, Tottenham diketahui sedang memiliki banyak utang, yaitu sebesar 24 triliun rupiah. Jumlah tersebut lebih banyak dari klub mana pun sejauh ini. Belum diketahui secara pasti alasan Daniel Levy tidak ingin menjual Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini.

4. Nuno Espirito Santo dikabarkan terlibat dalam bertahannya Harry Kane 

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gagalnya Kane ke Manchester Citypotret Nuno Espirito Santo saat melatih Tottenham (teamtalk.com)

Pelatih baru Totteham Hotspur, Nuno Espirito Santo, dikabarkan terlibat dalam bertahannya Harry Kane di klubnya. Ada juga Daniel Levy selaku pemilik Tottenham dan Fabio Paratici selaku direkrut olahraga Totteham yang juga berhasil meyakinkan Kane untuk bertahan. Ketiga sosok tersebut diyakini membutuhkan waktu yang tak sebentar agar dapat meyakinkan Kane untuk bertahan pada bursa transfer musim panas ini. 

Terkait Nuno Espirito Santo, memang dia berhasil membawa Tottenham meraih 2 kemenangan awal saat melawan Manchester City dan Wolverhampton. Hasil positif ini tampaknya juga memperkuat keyakinan Harry Kane bahwa Tottenham dapat tampil gemilang pada musim ini.

5. Pujian dan ejekan mengalir ke Harry Kane terkait klarifikasinya untuk bertahan di Tottenham

Keputusan Harry Kane tetap bertahan di Tottenham Hotspur pastinya menuai pro dan kontra. Di sisi pro, terdapat banyak sekali pujian yang menyatakan bahwa Kane merupakan pemain yang sangat loyal dan berdedikasi tinggi. Seperti yang diketahui, Kane bergabung ke Tottenham sejak tahun 2013 lalu dari Leicester City.

Di sisi kontra, banyak juga yang menyayangkan keputusan Kane untuk bertahan karena tidak dapat melihatnya di ajang Liga Champions ataupun Liga Europa. Ada juga yang mengejek bahwa Kane agar puasa gelar lagi terkait keputusan tersebut. Terlepas dari hal tersebut, keputusan Kane untuk bertahan di Tottenham bukan merupakan keputusan yang mudah mengingat banyak yang terlibat dalam pengambilan keputusan.

 

Bertahannya Harry Kane di Tottenham Hotspur memang merupakan kabar yang mengejutkan bagi dunia sepak bola. Terlepas dari pro dan kontra yang ada, Kane masih menjadi salah satu striker yang paling ditakuti di Premier League dan siap tampil memukau pada musim ini. Disisi lain, Manchester City tampaknya sedang melakukan negosiasi dengan beberapa klub untuk mendatangkan striker baru.

Baca Juga: Kayak Jemuran, Harry Kane Merasa Digantung Spurs

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya