5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germain

Termasuk 2 kiper PSG, Keylor Navas dan Sergio Rico

Pada bursa transfer musim panas ini, Paris Saint-Germain sempat menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, klub asal Paris itu mendatangkan beberapa nama top dengan status bebas transfer. Sebut saja nama seperti Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, hingga Lionel Messi. 

Ada juga nama Achraf Hakimi yang dibeli dari Inter Milan dengan harga 60 juta euro atau sekitar 1,01 triliun rupiah. Pastinya hadirnya beberapa pemain baru tersebut bukan menjadi kabar baik bagi para pemain lama Paris Saint-Germain. 

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain PSG yang dikabarkan mulai terancam posisinya akibat para pemain baru Paris Saint-Germain. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Pablo Sarabia

5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germainpotret Pablo Sarabia bersama Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Nama Pablo Sarabia merupakan nama top yang dikabarkan akan dijual oleh Paris Saint-Germain. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya Lionel Messi ke klub asal Paris itu belakangan ini. Tak ada jaminan bahwa pemain asal Spanyol itu akan dimainkan secara reguler pada musim ini akibat hadirnya Messi.

Belum lagi ada Angel Di Maria yang tampil cemerlang di Copa America 2021 dan berhasil membawa Argentina menjuarai kompetisi tersebut. Di sisi lain, Pablo Sarabia sebenarnya juga berhasil tampil impresif bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

2. Keylor Navas

5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germainpotret Keylor Navas bersama Paris Saint-Germain (marca.com)

Nama Keylor Navas sebenarnya tak masuk daftar pemain yang dijual oleh Paris Saint-Germain. Meskipun begitu, kiper asal Kostarika itu pastiya tak rela jika posisinya sebagai kiper utama digantikan oleh Donnarumma. Apalagi Donnarumma berstatus sebagai juara Piala Eropa 2020 bersama Italia.

Banyak rumor yang menyatakan bahwa mantan pemain Real Madrid itu akan dijadikan pelapis bagi Donnarumma. Padahal, penampilan Navas pada musim lalu masih cukup impresif di Ligue 1 walau gagal meraih trofi tersebut dan Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela AC Milan dan PSG, Donnarumma Terbaru!

3. Presnel Kimpembe

5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germainpotret Presnel Kimpembe bersama PSG (skysports.com)

Presnel Kimpembe sebenarnya juga bukan pemain yang masuk dalam daftar jual Paris Saint-Germain pada musim ini. Meskipun begitu, hadirnya Sergio Ramos dengan status bebas transfer bisa saja membuat keputusannya berubah. Pasalnya, PSG masih memiliki Marquinhos, Abdou Diallo, dan Thilo Kehrer di posisi bek tengah. 

Persaingan bek tengah di PSG pun menjadi semakin ketat. Apalagi, Marquinhos merupakan kapten utama di PSG sejak beberapa musim lalu sehingga posisinya akan sulit tergantikan. Presnel Kimpembe dikabarkan diminati oleh Chelsea yang memang sedang mengincar bek tengah baru pada musim ini.

4. Leandro Paredes

5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germainpotret Leandro Paredes bersama Paris Saint-Germain (sempreinter.com)

Pada bursa transfer musim panas ini, Paris Saint-Germain mendatangkan Wijnaldum dari Liverpool secara gratis. Tak hanya itu, PSG juga berhasil mempermanenkan gelandang asal Portugal, Danilo. Hadirnya kedua pemain tersebut pastinya bukan merupakan kabar baik bagi Leandro Paredes. 

Pasalnya, masih ada nama top lainnya yang berposisi sebagai gelandang bertahan, yaitu Idrissa Gueye. Persaingan di posisi gelandang bertahan PSG akan sama ketatnya dengan posisi bek tengah di klub tersebut. Meskipun begitu, banyak yang percaya bahwa pemain asal Argentina itu akan mampu memenangkan persaingan pada musim ini.

5. Sergio Rico

5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germainpotret Sergio Rico bersama Paris Saint-Germain (id.psg.fr)

Selain Keylor Navas, ada juga kiper Paris Saint-Germain yang terusik dengan hadirnya Donnarumma, yaitu Sergio Rico. Pemain asal Spanyol itu dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang dijual klub asal Paris itu. Sebelumnya, Paris Saint-Germain telah berhasil menjual kiper mereka yang bernama Alphonse Areola ke West Ham. 

Nasib Sergio Rico semakin tak jelas pada musim ini mengingat belum ada rumor yang kuat terkait klub yang ingin mendatangkannya. Kiper berusia 27 tahun itu pastinya tak ingin menjadi pelapis Donnarumma dan Keylor Navas pada musim ini sehingga kemungkinan besar dia akan hengkang dari PSG dalam waktu dekat.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang terancam dengan kehadiran para pemain baru Paris Saint-Germain. Memang, PSG sudah mengerahkan sekuat tenaga agar dapat mendatangkan pemain bintang. Menurutmu, apakah PSG dapat meraih trofi pada musim ini?

Baca Juga: 5 Kiper dengan Penampilan Terbanyak Bersama AC Milan, Ada Donnarumma!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya