5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang Terbaru

Lebih baik cepat berdamai, biar masalah cepat selesai

Ketika pemain sepak bola ingin hengkang dari klubnya, terkadang juga disebabkan oleh beberapa alasan. Mulai dari menit bermain yang kurang, bayaran pemain yang tidak kunjung naik, hingga tidak harmonisnya kondisi ruang ganti pemain. Situasi ruang ganti yang tidak harmonis, bisa juga terjadi antara pemain dan pelatih.

Pada bursa transfer musim dingin tahun ini, keretakan hubungan pemain dan pelatih juga menjadi salah satu alasan pemain untuk hengkang. Baru-baru ini, Aubameyang juga ikut menambah daftar pemain yang juga ribut dengan pelatihnya. Lalu, siapakah pemain sebelumnya yang pernah ribut dengan pelatihnya?

1. Raymond Domenech dan Nicolas Anelka

5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang TerbaruNicolas Anelka bermain di Piala Dunia 2010. (sportskeeda.com)

Kegagalan Prancis di Piala Dunia 2010, menjadi sumber masalah dari perseteruan Raymond Domenech dan Nicolas Anelka. Menurut situs sportskeeda.com, pada saat kekalahan Prancis melawan Meksiko, pemain yang identik dengan nomor punggung 39 ini menghina pelatih Raymond Domenech ke salah satu media Prancis. Akibatnya, Raymond Domenech memutuskan untuk memulangkannya dan mengeluarkannya dari skuat Timnas Prancis saat itu.

2. Roberto Mancini dan Carlos Tevez

5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang TerbaruRoberto Mancini dan Carlos Tevez. (sportskeeda.com)

Dalam informasi yang didapat dari sportskeeda.com, perseteruan mereka terjadi saat Manchester city melawan Bayern Munich di ajang Champions League musim 2011/12. Pada saat itu, Manchester city yang masih ditangani oleh Roberto Mancini meminta Carlos Tevez untuk melakukan pemanasan sebelum bermain.

Namun, pemain asal Argentina itu menolak bermain dalam pertandingan itu. Usai pertandingan itu, seperti yang dilansir bbc.com, Mancini menegaskan bahwa Carlos Tevez tidak bisa lagi bermain di bawah asuhannya. Memang pada akhirnya, Tevez pindah ke Juventus pada tahun 2013.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Jalani Debut Era Frank Lampard dan Kabarnya Kini

3. Valih Halihodzic dan Hakim Ziyech

5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang TerbaruHakim Ziyech saat membela timnas Maroko. (africanews.com)

Ada sesuatu yang berbeda pada skuat yang dibawa timnas Maroko untuk Piala Afrika 2021. Turnamen yang baru saja usai ini, timnas Maroko tidak memasukkan nama pemain Chelsea, Hakim Ziyech. Hal itu disebabkan karena Ziyech mempunyai masalah dengan sang pelatih. Perseteruan Halihodzic dan Ziyech dimulai pada bulan September 2021.

Pelatih asal Bosnia itu mengatakan, bahwa Ziyech tidak menunjukkan pemain yang ingin berjuang untuk timnasnya yang ingin lolos Piala Dunia. Saat itu, pemain yang sudah tampil 40 kali bersama timnas Maroko ini tidak mengikuti sesi latihan dengan alasan cedera. Padahal setelah diperiksa, Ziyech tidak mengalami cedera apapun. Hingga saat ini, Halihodzic masih enggan untuk memanggil Ziyech ke timnas Maroko.

4. Paul Pogba dan Jose Mourinho

5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang TerbaruPaul Pogba dan Jose Mourinho. (planetfootball.com)

Saat masih melatih Manchester United, Jose Mourinho terkadang membuat sebuah konflik dengan Paul Pogba. Salah satu konflik mereka yang dilansir dari planetfootball.com adalah saat Mourinho dan Pogba terlibat adu mulut di pinggir lapangan pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur silam.

Konflik tersebut juga membuat pemain asal Prancis itu dicadangkan di pertandingan selanjutnya. Setelah Mourinho dipecat dari Manchester United dan ia kembali ke Liga Inggris untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur, Paul Pogba mulai membongkar gaya melatih Jose Mourinho. Dalam beberapa kesempatan wawancara, seperti yang dilansir di The Guardian, Pogba mengatakan bahwa Mourinho datang untuk membuat konflik dengan pemain.Tidak seperti Ole, yang menghindari konflik dengan pemain.

Dirinya juga membongkar sikap Mourinho yang sering kali membicarakan keluarga salah satu pemain, jika Manchester United kalah dalam pertandingan. Setelah perkataannya terhadap Mourinho, pelatih asal Portugal itu juga angkat bicara. Dalam laporan yang ditulis Mirror, Mourinho mengaku tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh Paul Pogba.

5. Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta

5 Pemain yang Punya Masalah dengan Pelatih, Aubameyang TerbaruArteta dan Aubameyang. (theguardian.com)

Didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund di musim 2017/18, pada transfer musim dingin ini, Aubameyang akhirnya memutuskan untuk hengkang. Dengan status bebas transfer, Barcelona berhasil mendapatkan pemain yang juga pernah bermain di AC Milan tersebut. Dilansir dari BBC, striker asal Gabon itu pergi dari Arsenal setelah adanya isu pelanggaran disiplin di bulan Desember.

Striker 32 tahun itu juga mengatakan, bahwa ia mempunyai masalah dengan Mikel Arteta. "Masalah saya adalah dengan Arteta. Dia yang membuat keputusan. Saya tidak bisa berbicara banyak. Dia tidak bahagia dan saya mencoba untuk tenang," jelas Aubameyang tentang kondisi hubungannya dengan Arteta. 

Setelah pernyataan Aubameyang, dalam kesempatan wawancara, Arteta menjawab komentar Aubameyang terkait dirinya. Dalam wawancara yang dilansir The Guardian, Arteta mengatakan bahwa dalam hubungannya dengan Aubameyang, dirinya adalah sebuah solusi bukan masalah.

Perseteruan pelatih dan pemain memang selalu menjadi 'bumbu' dalam sepak bola. Menurut kalian, perseteruan pelatih dan pemain yang mana yang paling kalian ingat?

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Pernah Menolak Tawaran untuk Jadi Pelatih Chelsea

Antonius Adur Photo Writer Antonius Adur

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya