Comscore Tracker

AFF U-16, Garuda Muda Lesatkan 8 Gol ke Gawang Filipina

Permainan Timnas Indonesia U-16 keren banget!

Sidoarjo, IDN Times - Unggul tiga gol pada babak pertama laga AFF U-16, tak mengendurkan intensitas serangan Timnas Indonesia U-16 ke pertahanan Filipina, Minggu (29/7). Pada babak kedua, anak asuh Fahri Husaini justru makin agresif dalam menyerang gawang Filipina.

Kerja keras Garuda Muda itupun tak sia-sia. Timnas Indonesia berhasil menambah jumlah gol yang ke gawang Franc John Delos.

1. Kembali cetak gol lewat sundulan

AFF U-16, Garuda Muda Lesatkan 8 Gol ke Gawang FilipinaANTARA FOTO/Zabur Karuru

Babak kedua baru berjalan empat menit, Garuda Muda kembali menyarangkan gol keempatnya ke gawang Filipina. Seperti gol kedua dan ketiga, gol keempat ini kembali ini lewat sundulan kepala sang penyerang, Zico pada menit ke-44. Dia memanfaatkan umpan atas dari Sang Kapten, David Maulana.

2. Indonesia pesta gol

AFF U-16, Garuda Muda Lesatkan 8 Gol ke Gawang FilipinaANTARA FOTO/Zabur Karuru

Alih-alih keluar untuk menyerang, penjaga gawang Filipina harus memungut kembali bola lagi di gawangnya. Hal tersebut terjadi setelah Rendy Juliansyah yang berhasil mengkonversi umpan dari rekannya pada menit ke-55 . Garuda muda pun unggul 5 gol tanpa balas.

Selanjutnya, Rendy melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, dia pun harus dilanggar oleh pemain Filipina. Alhasil, Indonesia dapat penalti.

Pada menit ke-63, David Maulana yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tendangannya dengan tenang. Tak lama setelah itu, pada menit ke-66 dan ke-72 Amirudin Bagus membawa timnas unggul 8-0.

3. Filipina sesekali menyerang balik, tapi...

AFF U-16, Garuda Muda Lesatkan 8 Gol ke Gawang FilipinaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski di dalam kurungan pemain Indonesia, Filipina sempat memberi perlawanan. Terbukti, anak asuh Reiji Hirata sesekali melakukan serangan balik.

Sayangnya, hingga laga berakhir mereka tak bisa mencetak satu pun gol ke gawang Ernando Ari. Hal ini membuat gawang Indonesia clean sheet.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You