Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di Makassar

Semangat rek! Wani!

Surabaya, IDN Times - Usai menelan kekalahan dari PSS Sleman 2-1pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7), Persebaya Surabaya akan menatap laga tandang selanjutnya. The Green Force akan berjumpa dengan PSM Makassar di Stadion Mattalatta, Rabu (17/7).

1. Balde sudah keluar dari rumah sakit

Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di MakassarIDN Times/Tunggul Kumoro

Pada laga tandang itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berniat mencuri poin. Ia pun mengupayakan untuk membawa, penyerang, Amido Balde yang sempat absen di dua laga saat melawan Barito Putera dan PSS Sleman.

"Kami berupaya untuk itu, karena Balde kemarin sudah keluar dari rumah sakit," ujar Djanur.

Baca Juga: Djanur Minta Maaf Usai PSS Sleman Tundukkan Persebaya 2-1

2. Balde sudah mulai ikut latihan

Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di MakassarIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Pelatih asal Majalengka ini menambahkan, kalau Balde sudah bergabung melakukan latihan bersama rekan tim. Dia berharap, penyerang bernomor punggung 9 ini bisa menunjukkan ketajamannya seperti melawan Persib Bandung.

"Hari ini dia sudah lakukan latihan, besok dia bisa gabung ke sini dan akan kami bawan ke Makassar," kata Djanur.

3. Evaluasi lini belakang

Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di MakassarHansamu Yama. (Instagram.com/HannsamuYama)

Mantan pelatih PSMS Medan ini menyampaikan, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan pada Persebaya. Salah satunya yaitu koordinasi di lini belakang. Mengingat Hansamu Yama masih pemulihan cedera.

"Kami akui, 4 gol yang bersarang ke gawang kami dari dua pertandingan karena lemahnya penjagaan di belakang, ini memang menjadi konsen kami di dalam latihan, sudah diperbaiki sebetulnya," ungkap Djanur.

4. Pemain mengalami kelelahan

Balde Siap Tampil, Persebaya Akan Curi Poin di MakassarIDN Times/Tunggul Kumoro

Selain evaluasi, Djanur menilai adanya penurunan penampilan pada Bajul Ijo karena jadwal pertandingan yang padat. Dia menyebut para pemainnya kelelahan dan menganggap itu hal wajar.

"Penampilan tidak konsisten, barangkali ada juga pengaruh dari jadwal padat, harus diakui itu, karena kami setiap 3 hari sekali harus bertanding. Sebagai manusia wajarlah kalau mereka merasa kelelahan karena jadwalnya cukup padat," pungkasnya.

Baca Juga: Kalahkan Persebaya, Seto Sebut Pemainnya Cepat Terapkan Strategi 

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya