Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora Delta

Kemampuan keduanya masih dipantau oleh Aji Santoso

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana dan tertutup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Senin (31/8/2020), setelah jeda kompetisi akibat pandemik COVID-19. Menariknya, dalam latihan ini Bajul Ijo-julukan Persebaya- melibatkan dua pemain muda. Mereka ialah Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan.

1. Dua mantan pemain Persebaya U-17 gabung latihan

Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora DeltaInstagram/officialpersebaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memimpin langsung latihan yang sempat libur selama lima bulan terakhir. Aji membenarkan ada dua pemain muda eks Persebaya U-17 yang membawa Bajul Ijo muda menjuarai Piala Soeratin 2018 pada Februari 2019 lalu.

"Ada Akbar dan Dicky," ujarnya.

2. Masih mengikuti tahap seleksi

Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora DeltaGelandang Persebaya, Makan Konate menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Meski sudah bergabung mengikuti latihan tim senior, Aji belum dapat memastikan status kedua pemain ini. Sebab, mereka masih tetap harus mengikuti tahap seleksi. Kemungkinan besar, dua pemain ini diproyeksikan mengisi slot pemain Persebaya U-20 pada saat liga kembali digulirkan.

"Mereka masih dicoba dulu," kata mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Baca Juga: Bukan Sekadar Ikatan Sejarah, Persebaya adalah Segalanya bagi Surabaya

3. Dicky dan Akbar berpotensi masuk Persebaya U-20

Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora Deltainstagram.com/officialpersebaya

Skema masuknya Akbar dan Dikcy ke Persebaya U-20 menguat lantaran kebutuhan tim yang sekarang ini minim. Mengingat ada tiga penggawa Bajul Ijo yang dipanggil Timnas Indonesia U-19. Yakni Supriadi dan Rizky Ridho. Kemudian Ernando masih cedera.

Sekadar diketahui Dicky dan Akbar adalah pencetak gol pada partai final Persebaya U-17 Vs Persipan Pandeglang U-17 di Stadion Supriadi, Blitar.

Baca Juga: Persebaya Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya