Comscore Tracker

Perjuangan Supporter Timnas Dapatkan Tiket, Begadang hingga Beli dari Calo

Demi lambang garuda di dada

Sidoarjo, IDN Times - Antusiasme pecinta sepak bola Indonesia nampaknya kian menggeliat. Masuknya, Timnas Indonesia U19 di fase semifinal Piala AFF U19 2018 menjadi sebabnya. Terbukti, 26 ribu lebih tiket yang sudah disediakan panitia penyelenggara untuk pertandingan Indonesia lawan Malaysia sudah ludes terjual. Terpantau sejak pukul 09.15 WIB, Kamis (12/7), tiket di loket Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah ditutup. Beberapa supporter pun menceritakan perjuangan mereka mendapatkam tiket final.

1. Tiket online ludes dalam sekejap

Perjuangan Supporter Timnas Dapatkan Tiket, Begadang hingga Beli dari CaloIDN Times/Ardiansyah Fajar

Habisnya tiket ini tidak hanya di loket Stadion Gelora Delta Sidoarjo saja. Salah satu pendukung Timnas, Rizky Agung Kurniawan (23) mengaku sudah memantau pembelian tiket di online. Sayangnya, dia tidak kebagian karena tiket yang disediakan seketika habis dengan cepat. "Ya saya pantau jam 02.00 WIB itu belum buka, lah kok dibuka jam 03.00 WIB di bukalapak.com, terus saya lihat pagi jam 09.30 WIB itu sudah habis ekonomi. VIP jam 10.30 WIB juga habis," ujarnya kepada IDN Times, Kamis (12/7).

2. Rela beli dari calo meski harga naik 100 persen

Perjuangan Supporter Timnas Dapatkan Tiket, Begadang hingga Beli dari CaloIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara hal yang berbeda disampaikan oleh Muchlis (24). Dia yang datang bersama seorang temannya juga tidak kebagian tiket pertandingan. Maka dari itu, dia terpaksa membeli ke calo dan harganya naik berkali-kali lipat. "Saya tadi beli di calo, ekonomi harganya Rp 120 ribu. Ya mau gak may, sudah semifinak lawannya juga Malaysia harus nonton," katanya sambil menunjukkan tiket tersebut ke IDN Times yang bertuliskan harga Rp. 50 ribu.

3. Kick off pukul 19.00 WIB

Perjuangan Supporter Timnas Dapatkan Tiket, Begadang hingga Beli dari CaloIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara pantauan IDN Times hingga pukul 17.00 WIB, para supporter masih terlihat lengang. Mereka masih di luar stadion menikmati pernak pernik ala Timnas Garuda yang dijual di luaran. Untuk diketahui, kick off Piala AFF U19 2018 antara Indonesia Vs Malaysia akan dilakukan pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Bagi yang tak kebagian tiket bisa nonton langsung di layar kaca kok.

Line IDN Times

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You