Persebaya Puasa Kemenangan, Nasib Djanur Diputuskan Sebelum Lebaran

Piye rek?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya masih belum mampu memetik kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Dari tiga laga yang dilakoni, satu laga tandang kalah dan dua laga kandang harus puas bermain imbang. Torehan ini pun membuat posisi pelatih, Djadjan Nurdjaman terancam.

1. Segera evaluasi tim pelatih

Persebaya Puasa Kemenangan, Nasib Djanur Diputuskan Sebelum LebaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi pun angkat bicara terkait buruknya performa tim berjuluk Bajul Ijo ini. Ia menegaskan, dalam waktu dekat ada evaluasi di tim pelatih.

"Ini hasil yang sangat mengecewakan bagi manajemen karena kami kehilangan tujuh poin di tiga pertandingan. Jadi kami akan lakukan evaluasi," ujarnya usai pertandingan lawan PSIS, Kamis (30/5).

2. Bentuk evaluasinya tegas dan keras

Persebaya Puasa Kemenangan, Nasib Djanur Diputuskan Sebelum LebaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Candra menjelaskan, manajemen akan mengambil langkah evaluasi tegas terhadap tim pelatih. Karena sebenarnya tim ini bisa berbuat dan menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk memberikan kemenangan.

"Tapi nyatanya dari dua pertandingan home kami cuma dapat dua poin. Untuk itu secepatnya kami akan lakukan evaluasi terhadap pelatih. Evaluasi yang sangat keras ke mereka," kata Candra.

3. Ternyata Djanur sudah dapat peringatan sejak lawan Kalteng Putra

Persebaya Puasa Kemenangan, Nasib Djanur Diputuskan Sebelum LebaranIDN Times/Alfi Ramadana

 

Selain itu, pascahasil seri melawan Kalteng Putra, pihak manajemen Persebaya sudah memberikan peringatan kepada Djanur. Oa meminta mantan pelatih Persib itu untuk segera benahi tim agar lebih baik.

"Sebenarnya setelah melawan Kalteng Putra, kami sudah memberikan lampu kuning terhadap tim pelatih. Kami ingin tim pelatih segera membenahi kesalahan-kesalahan mendasar yang terjadi di lapangan. Tapi hari ini kami mendapat hasil serupa," bebernya.

4. Nasib Djanur ditentukan sebelum lebaran

Persebaya Puasa Kemenangan, Nasib Djanur Diputuskan Sebelum LebaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tidak hanya itu, sebelum melawan Barito Putera pada 15 Juni 2019 nanti, manajemen Persebaya akan memberikan keputusan terkait status pelatih asal Majalengka itu di Persebaya.

"Kami akan segera putuskan. Kalau kemarin lampu kuning, ini seharusnya sudah lebih dari lampu kuning. Kami sedang mempertimbangkannya. Sebelum melawan Barito. Kalau bisa sebelum Lebaran, hasilnya sudah ada," pungka Candra.

Baca Juga: Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya