Comscore Tracker

Jelang Final Piala Presiden 2019, Khofifah Ajak Suporter untuk Damai

Rivalitas boleh, tapi jangan ribut ya, guys!

Surabaya, IDN Times - Final Piala Presiden 2019 akan mempertemukan dua rival, Persebaya Surabaya Vs Arema. Laga El Clasio Jawa Timur ini akan tersaji dua kali di Surabaya dan Malang. Nah, melihat kondisi ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau kedua pendukung bisa berdamai.

1. Sarankan Bonek dan Aremania bisa damai

Jelang Final Piala Presiden 2019, Khofifah Ajak Suporter untuk DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah menyarankan kalau pendukung setia Persebaya, Bonek dan pendukung Arema, Aremania bisa berdamai, mengingat keduanya ini sesama warga Jawa Timur.

"Mendekati pertandingan final Piala Presiden, antara Persebaya dengan Arema, agar keduanya bisa menghormati satu sama lain, entah itu di Surabaya atau pun di Malang," ujarnya saat acara 'Ngaji Kebangsaan' di Lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu (7/4).

2. Minta pertandingan bisa tetap aman dan kondusif

Jelang Final Piala Presiden 2019, Khofifah Ajak Suporter untuk DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah juga meminta agar gelaran final Piala Presiden 2019 bisa berjalan kondusif. Sehingga Jatim bisa jadi percontohan sepak bola nasional. Ia mengingatkan agar semua berjalan aman, tidak ada masalah seperti sebelum-sebelumnya.

"Yang penting saat ini prestasi, khususnya Piala Presiden sudah berada di Jawa Timur, kan sebelumnya dipegang klub luar Jatim. Jadi sebisa mungkin tertib, salam satu nyali, salam satu jiwa," kata Khofifah lantang.

Baca Juga: Persebaya Benamkan Madura, "El Classico" Jatim Tersaji di Final

3. Jatim dinilai sebagai kiblat sepakbola nasional

Jelang Final Piala Presiden 2019, Khofifah Ajak Suporter untuk DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, menilai Jawa Timur memang gudangnya talenta sepakbola nasional. Terbukti dua tim asal Jatim bisa bersua di final. "Memang bisa dikatakan Jatim ini sekarang kiblat sepakbola nasional," ucap Gus Ipul sapaan akrabnya.

4. Final leg 1 di Surabaya, leg 2 di Malang

Jelang Final Piala Presiden 2019, Khofifah Ajak Suporter untuk DamaiIDN Times/Alfi Ramadana

Untuk diketahui, leg 1 final Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4). Sementara leg 2 final Piala Presiden yang sekaligus kompetisi pra-musim ini diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4).

Baca Juga: Tumbang Atas Arema FC, Gomes De Oliviera Akui Kalteng Putra Main Buruk

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You