Comscore Tracker

Rusuh Usai Persebaya vs PSS, Begini Detail Kerusakan di Stadion GBT

Papan reklame dan gawang habis dibakar

Surabaya, IDN Times - Kepala Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edi Santoso, mengecek kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) usai kerusuhan.

Beberapa fasilitas diakuinya mengalami kerusakan.

1. Bench pemain dan pengawas pertandingan dirusak

Rusuh Usai Persebaya vs PSS, Begini Detail Kerusakan di Stadion GBTKondisi terakhir stadion Gelora Bung Tomo usai ricuh pada laga Persebaya vs PSS, Selasa (29/10). Dok.IDN Times/Istimewa

Edi mengatakan, kerusakan terjadi di bangku (bench) pemain. Beberapa bagian terlihat pecah. Tak hanya itu, bangku pengawas pertandingan (bench match commisioner) juga dirusak pendukung Persebaya.

"Kerusakan bench pemain dihancurkan," tegas Edi.

2. Papan iklan, lintasan lari, dan gawang dibakar

Rusuh Usai Persebaya vs PSS, Begini Detail Kerusakan di Stadion GBTSisa pembakaran di stadion Gelora Bung Tomo. Dok.IDN Times/Istimewa.

Selain itu, Edi juga menyebut beberapa fasilitas dibakar. Seperti halnya papan sponsor di samping lapangan dan jaring gawang.

"Semua dibakar, papan reklame habis, lintasan lari masih dicek, ini masih dimatikan (lampu stadion)," ujarnya.

"Gawang lebih (rusak) dibakar habis, tinggal tiang aja," tambah Edi.

3. Lorong panel pemain dirobohkan

Rusuh Usai Persebaya vs PSS, Begini Detail Kerusakan di Stadion GBTTampak beberapa bagian stadion Gelora Bung Tomo rusak usai kericuhan Persebaya vs PSS, Selasa (29/10). Dok.IDN Times/Istimewa.

Lebih lanjut, Edi juga menyebut kerusakan lain terjadi di lorong keluar-masuk pemain. Ia menilai lorong tersebut perlu diganti karena tidak bisa dipakai lagi.

"Lorong pemain panel dirobohkan habis ini, ndak bisa dipakai lagi, besok kita akan benahi," ungkap Edi.

Baca Juga: Persebaya Kalah, Penonton Merangsek Masuk Lapangan

4. Hari ini ada tim Pemkot cek langsung

Rusuh Usai Persebaya vs PSS, Begini Detail Kerusakan di Stadion GBT

Terkait kerugian, Edi belum dapat memastikannya. Yang jelas, menembus ratusan juta rupiah. Rencananya, ada tim dari Pemerintah Kota Surabaya yang datang ke Stadion GBT untuk mengecek langsung.

"Hari Rabu (30/10) ada tim kami yang datang untuk mengecek sejauh mana kerusakannya. Belum estimasi (kerugian) tapi kalau angka jutaan belum berani ngomong," pungkasnya

Baca Juga: Kalahkan Persebaya, Pemain PSS Ini Menangis Saat Konpers

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You