Comscore Tracker

Tak Lolos Final, Indra Tetap Puji Pemainnya

Tetep salut buat adek-adek U-19

Sidoarjo, IDN Times - Pelatih Indonesia U19 Indra Sjafri tetap memuji anak asuhnya meski gagal melaju ke final Piala AFF U19 2018. Dia menyebut kekalahan adu pinalti tidak menjadi titik kesalahan pemain. Menurutnya, para pemain sudah mendominasi sepanjang laga 90 menit.

1. Gol Malaysia sudah diantisipasi sebelumnya

Tak Lolos Final, Indra Tetap Puji PemainnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Indra mengatakan Indonesia sudah mendaptkan angin segar dengan gol cepat di babak pertama. Sementara 1 gol Malaysia, dia menyebut sudah menjadi keumggulannya. "Bola mati Malaysia sudah kita wanti-wanti. Sebenarnya gol Malaysia keunggulannya di beberapa pertandingan AFF ini," ujarnya usai pertandingan.

2. Egy disebut sudah berkontribusi maksimal

Tak Lolos Final, Indra Tetap Puji PemainnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara terkait Egy Maulana yang harus ditarik pada menit ke-65 karena cidera, Indra melihat dia sudah maksimal. Kontribusi satu gol pinalti Egy sudah lebih dari cukup. Kondisinya cukup siap untuk dimainkan pada laga semi final. "Dia siap main, kalau pinalti sudah kami siapkan. Makanya kami masukkan Lutfi untuk spesialis pinalti," kata Indra.

3. Asnawi Mangkualam sebut dukungan supporter beri motivasi

Tak Lolos Final, Indra Tetap Puji PemainnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, pemain Indonesia Asnawi Mangkualam menyampaikan dukungan supporter tidak menjadi beban mental. Justru, dukungan tersebut dianggap sebagai motivasi yang tinggi. "Untuk supporter atmosfirnya sekarang menjadi semangat motivasi buat kita. Tuhan belum mengizinkan kita untuk ke final," ucap Asnawi.

Line IDN Times

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You