Thailand Beri Kekalahan Pertama untuk Timnas U-19

Indonesia harus puas jadi runner up grup

Sidoarjo, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga lanjutan di Piala AFF U19 2018, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7). Meski sudah dipastikan lolos dari fase grup, pertandingan melawan Thailand, Garuda muda tetap menargetkan kemenangan. Terbukti sejak kick off babak pertama Indonesia mencoba tancap gas. Sayangnya, kali ini Thailand pun tidak mau menerima kekalahan begitu saja. Pertandingan pun berlangsung alot.

1. Thailand unggul di babak pertama

Thailand Beri Kekalahan Pertama untuk Timnas U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Mendapat tekanan penuh dari supporter Indonesia tidak menjadikan Thailand mengurangi instensitas permainan. Sepanjang babak pertama Thailand memberikan ancaman melalui te dang dari luar dan dalam kotak pinalti. Alhasil pada menit ke 41 Gajah Putih mencetak 1 gol dari proses serangan yang diselesaikan tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh Nattawut Chootiwat. 

2. Tingkatkan serangan, Indonesia tak mampu samakan kedudukan

Thailand Beri Kekalahan Pertama untuk Timnas U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Di babak kedua jual beli serangan masih terus terjadi. Namun, Thailand tetap mendominasi serangan di awal babak kedua ini. Menit ke 49 nomor Matee Sarakum menambah keunggulan Thailand setelah memanfaatkan sodoran dari rekannya yang tidak dapat dipotong Kiper Indonesia Aqil Savik. Tak tinggal diam Indonesia menekan penuh pasca tertinggal 2 gol.

Hasilnya pada menit ke 84 Indonesia berhasil menyarangkan 1 gol dari Rivat. Pemain bernomor punggung 12 ini menyontek bola tendangan Todd Ferre yang memantul dari tiang gawang. Setelah gol, Indonesia terus menekan tetapi hingga peluit akhir berbunyi, pertandingan yang disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi tersebut pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Thailand.

3. Harus puas jadi runner up grup

Thailand Beri Kekalahan Pertama untuk Timnas U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara kekalahan ini membuat Indonesia harus puas menjari runner up grup A dengan poin 12. Sedangkan Thailand menjadi juara grup dengan poin 13. Partai selanjutnya Indonesia akan bertemu juara grup B di semifinal.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya