Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi International

Turnamennya dimulai Selasa besok, nih!

Setelah bertanding di Hong Kong, sejumlah pebulu tangkis dunia langsung bertolak menuju Lucknow, India, untuk mengikuti turnamen Syed Modi International. Turnamen yang akan digelar pada tanggal 20-25 November 2018 ini merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour Super 300 yang memberikan hadiah sebesar USD150.000.

Siapa saja atlet Indonesia yang ikut ambil bagian di turnamen ini? Berikut daftarnya.

1. Tiga tunggal putra bertanding di babak utama, dua lainnya memulai dari kualifikasi

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi Internationalbadmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan lima wakilnya di sektor tunggal putra. Dari kelima wakil tersebut, tiga di antaranya, yakni Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, serta Shesar Hiren Rhustavito langsung memulai pertandingan dari babak utama. Sementara dua wakil lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Vicky Angga Saputra, harus memulai dari babak kualifikasi.

Kelima tunggal putra Indonesia akan menghadapi wakil tuan rumah. Firman akan menghadapi unggulan pertama, Srikanth Kidambi. Panji dan Vito masing-masing akan melawan Mithun Manjunath dan Siddharth Pratap Singh. Sementara Chico dan Vicky masing-masing akan menghadapi Kiran George dan Harsheel Dani.

2. Dua wakil tunggal putri juga hadapi wakil tuan rumah

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi Internationaltwitter.com/inabadminton

Setali tiga uang dengan rekan mereka di tunggal putra, dua wakil Indonesia di tunggal putri juga masing-masing akan menghadapi wakil tuan rumah di laga pertama mereka. Dinar Dyah Ayustine yang menjadi unggulan ke-6 akan melawan Aakarshi Kashyap. Sementara Ruselli Hartawan akan melawan Vaidehi Choudhari.

Baca Juga: Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF

3. Fajar/Rian berpeluang meraih gelar juara dan bantu Ahsan/Hendra lolos ke BWF World Tour Finals

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi Internationalbadmintonindonesia.org

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakilnya. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan bertanding melawan wakil tuan rumah Siddharth/Rohit Raturi. Sementara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan melawan pasangan Rusia, Rodion Alimov/Evgenij Dremin.

Berstatus sebagai unggulan ke-2, Fajar/Rian berpeluang untuk bisa meraih gelar juara di turnamen Super 300 ini. Semifinalis Hong Kong Open 2018 ini dapat membantu Ahsan/Hendra untuk lolos ke BWF World Tour Finals dengan mencegah pasangan Jepang unggulan ke-3, Takuto Inoue/Yuki Kaneko menjadi juara di turnamen ini. Jika mulus, kedua pasangan akan bertemu di babak semifinal.

4. Ganda putri kirim empat wakil, termasuk satu pasangan baru

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi Internationalbwfworldtour.com

Sektor ganda putri mengirimkan empat wakil termasuk satu pasangan baru, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri yang menjadi unggulan ke-8. Ketut/Virni akan melawan pasangan tuan rumah Pooja Dandu/Sanjana Santosh.

Selain Ketut/Virni, Indonesia juga mengirimkan pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco yang akan melawan pasangan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram, pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang akan menghadapi pasangan Mahima Agarwal/Karishma Wadkar, serta pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menjadi unggulan ke-2 dan akan melawan pasangan Apeksha Nayak/Tapaswini Samantaray.

5. Ganda campuran kirimkan tiga wakil

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi Internationaltwitter.com/inabadminton

Sampai hari ini (19/11), dalam daftar draw BWF, Indonesia mengirimkan empat wakil di sektor ganda campuran. Namun, menurut info dari Twitter PBSI, pasangan unggulan ke-8, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, yang baru memulai debut mereka di Hong Kong, dipastikan tidak akan tampil.

Sementara tiga wakil lainnya, yakni pasangan unggulan ke-4, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pasangan unggulan ke-5, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, serta pasangan Ronald/Annisa Saufika tetap ambil bagian di turnamen ini.

Rinov/Mentari akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Dong Weijie/Dong Wenjing. Alfian/Gischa akan melawan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Sementara Ronald/Annisa akan melawan wakil tuan rumah, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar.

Baca Juga: Cerita dari 5 Juara Hong Kong Open 2018, Salah Satunya dari Indonesia

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya