Comscore Tracker

Jadwal Super Padat, Liverpool Siap Turunkan 2 Skuat di 2 Tempat

#ANGPOIN Dua pertandingan hanya berjarak kurang dari 24 jam!

Sebagai juara Liga Champions Eropa 2018/2019, Liverpool akan mengikuti Piala Dunia Antarklub 2019 yang akan dihelat di Qatar pada 12-22 Desember mendatang. Liverpool akan langsung mengikuti babak semifinal yang akan digelar pada 18 Desember 2019.

Liverpool juga masih berpartisipasi dalam Carabao Cup setelah berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 5-5 (adu penalti 5-4) di Anfield pada hari Kamis (31/10) kemarin. Hasil ini membuat anak asuh Jurgen Klopp juga harus bertandang ke markas Aston Villa guna memainkan babak perempat final pada 17 Desember 2019.

Lantas bagaimana strategi Liverpool menghadapi 2 pertandingan dalam 2 hari?

1. Liverpool sebenarnya sudah mengajukan perubahan jadwal ke pihak EFL

Jadwal Super Padat, Liverpool Siap Turunkan 2 Skuat di 2 TempatLiverpoolecho.co.uk

Pihak Liverpool sebenarnya sudah mengajukan usulan perubahan jadwal kepada pihak EFL setelah hasil drawing babak perempat final keluar. Ajuan ini didasarkan pada perbedaan waktu 1 hari antara 2 pertandingan bagi sebuah klub. Padahal pemain setidaknya butuh waktu jeda minimal 3 hari agar bisa tetap bermain dengan stamina yang optimal.

Belum lagi jarak antara Birmingham, markas Aston Villa, dengan lokasi pelaksanaan Piala Dunia Antarklub di Qatar tergolong sangat jauh mencapai 4.000 mil atau setara 6.437 kilometer. Pemain jelas membutuhkan waktu istirahat yang lebih mengingat perjalanan yang begitu panjang.

Akan tetapi usulan tersebut rupanya ditolak dan EFL akan tetap menyelenggarakan pertandingan sesuai jadwal.

Baca Juga: Incar Timo Werner, Liverpool Siap Ajukan Tawaran Januari Mendatang

2. Liverpool akan menurunkan 2 skuat berbeda

Jadwal Super Padat, Liverpool Siap Turunkan 2 Skuat di 2 TempatGetty Images/AMA via metro.co.uk

Dalam konferensi persnya pasca mengalahkan Arsenal, Jurgen Klopp sempat menyatakan kalau jadwal adalah urusan penyelenggara kompetisi. Maka apabila pihak penyelenggara tidak dapat memberikan jadwal yang sesuai, Klopp menyatakan siap keluar. “We will out”.

Namun dalam pernyataan resmi klub terakhir, seperti dilansir dari BBC, Liverpool akan menggunakan opsi memainkan 2 tim yang berbeda untuk mengikuti kedua kompetisi tersebut. Tim pertama yang beranggotakan pemain-pemain inti seperti Mohammad Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk dan Alisson Becker akan bertandang ke Qatar.

Sementara tim kedua yang didominasi pemain muda seperti Sepp van den Berg, Caoimhin Kelleher dan Harvey Elliott akan diturunkan menghadapi Aston Villa di perempat final Carabao Cup.

3. Pep Lijnders diperkirakan menjadi pelatih tim kedua untuk Carabao Cup

Jadwal Super Padat, Liverpool Siap Turunkan 2 Skuat di 2 TempatKoptalk.com

Susunan pemain yang akan diturunkan di kedua kompetisi memang belum dikeluarkan. Namun hampir dapat dipastikan kalau Pep Lijnders akan ditugaskan memimpin tim kedua berlaga di Carabao Cup, sebagaimana yang dikutip dari Metro Sport.

Asisten dari Jurgen Klopp ini sendiri memang sudah ditugaskan menggantikan Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang laga kontra Arsenal di babak 16 besar Carabao Cup kemarin.

Lantas apakah menurutmu Liverpool dapat memenangi kedua laga tersebut dengan 2 skuat yang berbeda?

Baca Juga: Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!

Arief Ardiansyah Photo Community Writer Arief Ardiansyah

Learn faster, execute better. Found more at ariefardia.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You