Seusai Laga Uji Coba Kontra Fiji, Luis Milla Minta Hal Ini

Permintaan ini dilontarkannya sesampainya di tanah air.

Dikutip dari viva.co.id, jadwal padat di ajang SEA Games Kuala Lumpur kemarin tak hanya membuat lelah para punggawa Timnas U-22, tetapi juga jajaran staf pelatih. Sehingga pelatih kepala, Luis Milla, meminta jatah libur seusai menjalani laga uji coba kontra Fiji, Sabtu 2 September 2017. Hal tersebut disampaikan oleh manajer timnas, Endri Erawan, saat kepulangan timnas kemarin malam di bandara Seokarno-Hatta.

"Setelah lawan Fiji, Luis Milla meminta izin pulang ke Spanyol selama dua minggu," ujar Endri kepada wartawan.

Selain itu, Endri juga menyampaikan bahwa mantan pelatih Spanyol muda itu tetap berkomitmen menangani skuat Garuda hingga Asian Games 2018. Itu didasari dari evaluasi yang telah dilakukan Luis Milla selama menukangi timnas Indonesia.

Sejak kalah di laga perdananya kontra Myanmar, grafik permainan anak asuhnya terlihat terus meningkat. Kendati gagal meraih emas, dia berhasil memikat hati jutaan penduduk Indonesia dengan penampilan solid timnas garuda muda di ajang SEA Games kemarin.

"Pak Ketua Umum Edy Rahmayadi, kemarin langsung datang ke Kuala Lumpur. Bersama Joko Driyono dan Ratu Tisha Destria, mereka semua sepakat tim ini akan dipertahankan karena mereka melihat apa yang diberikan oleh Milla cocok dengan permainan kita," kata Endri.

"Artinya Luis Milla sudah mengubah sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. Bukan tidak mungkin kita bisa berprestasi lagi di Asian Games. Maka itu, kami akan bahas lagi program selanjutnya termasuk agenda ujicoba ketika dia kembali," tutupnya.

Arief Hany Photo Verified Writer Arief Hany

Mari berteman, lalu tumbuh bersama.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya