Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Ini

Usaha tidak pernah mengkhianati hasil!

Sepakbola merupakan olahraga yang terbilang lucu, dimana seorang pemain bisa dengan cepat dilupakan, sesaat setelah mereka terkenal dan berhasil tampil di performa yang diharapkan. Fenomena semacam ini sudah sering terjadi di dunia sepakbola, bahkan hingga kini.

Namun, tidak semua pemain, ‘melangkah mundur’ seperti itu. Masih ada beberapa yang mampu menyelamatkan karir mereka sendiri di musim ini, setelah rentetan penampilan buruk di musim sebelumnya. Tanpa perlu berbasa-basi lagi, berikut 5 pemain yang karirnya terselamatkan di musim ini.

1. David Luiz

Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Ini90min.com

Periode kedua David Luiz di Chelsea setelah sempat hijrah ke PSG selama beberapa musim, ternyata tidak berjalan dengan baik. Bek asal Brazil ini jadi sering dicadangkan oleh Antonio Conte musim lalu, yang lebih memilih untuk memainkan Andreas Christensen. Untungnya, di musim ini, setelah Maurizio Sarri mengambil alih kemudi Chelsea, Luiz kembali terpilih.

Ia tampil dengan sangat baik melalui taktik yang diterapkan oleh Sarri dan berhasil menghidupkan karirnya kembali di Stamford Bridge. Sejauh ini, Luiz telah bermain di 17 pertandingan di semua kompetisi dan nampaknya akan terus bertambah, mengingat konsistensinya dalam bermain.

2. Karim Benzema

Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Inimarca.com

Dalam beberapa tahun terakhir, karir dari seorang Karim Benzema bisa dikatakan kurang begitu cemerlang, dimana ia kerap kali terlihat kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya. Namun, siapa yang menduga jika kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, membawa pengaruh baik bagi karir Benzema.

Tuntutan untuk selalu bermain apik dan mencetak gol sebanyak mungkin, pasca kepergian CR7, menjadi ‘dorongan’ tersendiri bagi Benzema. Hal ini ia buktikan di musim ini, dengan catatan 5 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan La Liga yang dilakoninya. Selain itu, ia juga berhasil membukukan 3 gol di babak fase grup Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Ini Daftar 7 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggris

3. Paco Alcacer

Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Iniespn.com

Paco Alcacer menjadi satu dari banyaknya superstar yang gagal mendapatkan karir luar biasa di Barcelona. Maka seperti pesepakbola yang sempat gagal lainnya, pindah ke klub lain menjadi opsi yang pada akhirnya dipilih oleh Alcacer. Bergabung dengan Borussia Dortmund mungkin menjadi keputusan terbaik yang pernah dilakukan oleh Alcacer, dimana ia sukses besar di klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

Ia mengejutkan banyak pihak dengan penampilan ‘meledak-ledak’ yang ditunjukkannya musim ini. Catatan 12 gol dari 14 pertandingan yang dibuatnya di semua kompetisi di musim ini, membuat Dortmund langsung mempermanenkan dirinya dari Barcelona dengan biaya €23 juta.

4. Ousmane Dembele

Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Inigoal.com

Sebagai pemain yang diharapkan bisa menjadi suksesor Neymar, musim pertama Ousmane Dembele berjalan dengan sangat tidak baik. Dua cedera parah yang dideritanya membuat ia harus absen di sebagian besar kompetisi dan pertandingan musim lalu. Untungnya, keputusan Barcelona untuk bersabar dengan Dembele, berbuah manis di musim ini.

Berkat kesempatan yang secara konsisten diberikan, Dembele akhirnya mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan dengan cepat menjadi superstar paling berpengaruh di Camp Nou. Dari 19 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoninya musim ini, Dembele sukses mencatatkan 8 gol dan 5 assist.

5. Andre Gomes

Sempat Redup, Ini 5 Pemain Bola yang Karirnya Selamat di Musim Inigoal.com

Barcelona merupakan tim yang selalu menuntut pemain untuk tampil sempurna, dimana hal tersebut tidak sepenuhnya bisa dilakukan oleh seorang Andre Gomes. Sama seperti Alcacer, Gomes akhirnya memutuskan untuk hijrah ke klub lain, untuk memperbaiki karirnya.

Bersama Everton musim ini, karir Gomes perlahan tapi pasti, mulai terselamatkan. Ia menjadi sosok yang disegani oleh publik Goodison Park, berkat kemampuan umpannya yang luar biasa, bersama  penampilan konsisten yang ditunjukkan di tiap pertandingan. Dengan cepat, Gomes menarik banyak perhatian klub-klub besar seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang ingin menandatangani dirinya.

Itulah 5 pesepakbola yang karirnya terselamatkan di musim ini. Dari beberapa pesepakbola di atas, kita bisa belajar bahwa usaha dan kesabaran, tidak pernah mengkhianati hasil.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Dipercaya Bakal Pensiun dengan Timnya Saat Ini

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya