5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjaya

Nomer 4 jadi yang paling menjanjikan!

Lionel Messi menjadi salah satu contoh dari banyaknya pemain yang meraih kesuksesan di Barcelona, sejak masih muda. Messi sendiri merupakan produk asli dari akademi La Masia, sama seperti Ronaldiho, Eto’o, Xavi, Iniesta dan juga Puyol. Sejauh ini, banyak ‘generasi emas’ dari Barcelona yang pergi, sehingga menyisakan beberapa pemain saja seperti Messi, Puyol dan Busquets. 

Sekarang jadi tugas yang cukup sulit bagi Ernesto Valverde untuk menemukan pemain yang mampu melanjutkan tradisi menakjubkan Barcelona di tiap musimnya. Berikut penulis telah rangkum 5 pemain muda potensial yang mampu bawa Barcelona untuk tetap berjaya.

1. Arthur Melo

5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjayaen.as.com

Tujuh puluh penampilan menakjubkan yang dipertontonkan Arthur Melo ketika bermain bersama Gremio, membuatnya diminati oleh Barcelona dan akhirnya resmi direkrut pada awal musim ini. Ia disebut-sebut sebagai suksesor jangka panjang Xavi Hernandez, di mana itu merupakan pujian yang luar biasa bagi pemain muda manapun. 

Sejauh ini, Arthur telah bermain sebanyak 14 kali bersama Barcelona dan nampaknya akan mendapatkan kesempatan untuk terus bermain secara reguler, mengingat konsistensi dan bakat yang ditunjukkannya. Dengan segala kemampuan luar biasa yang dimiliki Arthur, banyak orang menganggap bahwa ia akan menjadi legenda baru di lini tengah Barcelona, di masa depan.

2. Marc Cucurella

5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjayaweloba.com

Bek muda asal Spanyol, Marc Cucurella, sejauh ini baru bermain sebanyak satu kali untuk tim senior Barcelona, dimana ia diberi kesempatan tersebut di ajang Copa Del Rey. Sementara untuk tim Barcelona B, Cucurella telah mencatatkan penampilan sebanyak 54 kali, bersama dengan 33 caps yang dibuatnya di timnas muda Spanyol. 

Sering ditempatkan di posisi bek kiri, Cucurella sejatinya merupakan seorang pemain yang solid dan gigih ketika bertanding. Ia sangat dihormati di Barcelona dan rencana akan diproyeksikan sebagai pewaris bagi Jordi Alba, yang akan memasuki usia 30-an. 

Menarik untuk melihat apakah Barcelona akan kembali meminjamkannya di beberapa musim kedepan (saat ini ia dipinjamkan di Eibar), atau mengambilnya untuk dipromosikan ke tim senior Barcelona. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Ini

3. Carlos Alena

5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjayasoccerinfomania.com

Pemain mudah Spanyol lainnya yang juga sangat dihormati yaitu Carlos Alena, telah berada di Barcelona sejak usia 7 tahun. Menjadi salah satu produk dari akademi La Masia, membuatnya sadar akan nilai-nilai klub dan apa artinya menjadi seorang gelandang bagi Barcelona. 

Baru berusia 20 tahun, Alena telah mencatatkan sejumlah rekor luar biasa. Meskipun ia seorang gelandang, bersama Barcelona B, ia telah mencetak 18 gol dari 89 penampilan. Dalam beberapa musim terakhir, Alena telah membuat beberapa penampilan untuk tim senior, di mana ia mencatatkan total 9 penampilan, sejauh ini. 

Alena telah menciptakan sejumlah catatan yang luar biasa baik di level negara maupun klub. Dan di usianya yang terbilang masih sangat muda, Barcelona wajib untuk segera mempromosikannya.

4. Ousmane Dembele

5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjayaghanasoccernet.com

Di usianya yang masih 21 tahun, Dembele memiliki karir dan masa depan yang masih sangat panjang ke depannya. Kemampuan kontrol luar biasa yang dibarengi dengan skill dribbling mumpuni, menjadikannya salah satu pemain muda terbaik di dunia. Oleh karena itu, tak mengherankan jika pada akhirnya, Barcelona mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk merekrutnya dari Borussia Dortmund. 

Musim pertamanya di Barcelona memang sedikit terganggu oleh cedera. Akan tetapi, di musim ini ia mulai bangkit dengan mencatatkan 6 gol dari 15 pertandingan di seluruh ajang. Dalam usia karirnya yang terhitung masih sangat muda, Dembele telah meraih gelar La Liga, Copa Del Rey dan juga Piala Dunia. Dari semua pemain di daftar ini, Dembele menjadi pemain yang harus diutamakan oleh Barcelona, untuk dipertahankan. 

5. Clement Lenglet

5 Pemain Muda Potensial yang Mampu Bawa Barcelona Untuk Tetap Berjayagoal.com

Ditandatangani dari Sevilla pada Juli 2018, Lenglet nampaknya menjadi akuisisi yang sangat cerdik, jika dilihat dari harga yang dibayarkan oleh Barcelona. Pada usia yang baru menginjak 23 tahun, pemain potensial asal Perancis ini telah membukukan 193 penampilan, dengan catatan 13 gol selama periode tersebut. 

Lenglet sendiri dikenal sebagai bek tengah yang rapi dan sangat cocok jika disandingkan dengan gaya bermain Barcelona yang memang gemar melakukan passing-passing pendek. Setelah awal yang menjanjikan untuk karirnya di Barcelona, beberapa waktu yang lalu, ia sukses mencetak gol kemenangan melawan Cultural Leonesa di ajang Copa Del Rey. 

Menurutmu, apakah mereka bakal menjadi pemain yang berpengaruh bagi Barcelona?

Baca Juga: 4 Fakta Kekalahan Barcelona di Kandang Sendiri dari Real Betis

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya