Comscore Tracker

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Ini

Dianggap remeh, pemain-pemain berikut tunjukkan kualitas mereka

Manchester City secara resmi menjadi pemenang Liga Premier musim ini, setelah pertandingan sengit yang berkesudahan 0-0 melawan Huddersfield Town beberapa hari yang lalu. Gelar ketiga Man City dalam 8 tahun terakhir, membuktikan jika tim yang satu ini telah bangkit dan siap membuat gebrakan menakjubkan untuk musim-musim selanjutnya.

Dan sama seperti musim-musim sebelumnya, di musim ini ada beberapa pemain Liga Premier yang diremehkan. Mereka dianggap tidak bisa berbuat banyak untuk tim yang mereka bela, padahal kemampuan yang mereka miliki bisa dikatakan di atas rata-rata. Berikut 5 pemain paling diremehkan di Liga Premier musim ini.

1. Andy Robertson

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Initalkingbaws.com

Bek kiri Liverpool yang digadang-gadang merupakan penandatangan terbaik kedua musim ini, Andy Robertson dianggap sebagai pemain yang kurang berpengaruh bagi klub.

Akan tetapi, sejak pertama kali datang ke Anfield, Robertson telah menunjukkan tekad yang luar biasa bagi klub. Full-back yang rajin membantu penyerangan ini, sering membuat crossing dan tekel yang krusial.

Sejauh ini, Robertson bisa dibilang telah nyetel dengan gaya permainan Liverpool. Jurgen Kloop saat ini hanya perlu memberi jam terbang lebih bagi pemain asal Skotlandia ini. Dengan skill dan passionnya diatas lapangan, tidak menutup kemungkinan jika Robertson bisa menjadi bek kiri andalan Liverpool musim depan.

2. Wilfried Ndidi

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Ini90min.com

Wilfried Ndidi, menunjukkan permainan yang brilian bersama Leicester City musim ini, dengan menjadi starter di setiap pertandingan. Pemain asal Nigeria ini, didatangkan pada Januari 2017 untuk menggantikan Ngolo Kante yang pindah ke Chelsea. Dengan cepat, Ndidi langsung masuk kedalam skuad utama The Foxes, meski ia harus beradaptasi dengan gaya permainan cepat Liga Premier.

Ndidi telah menjadi andalan di lini tengah The Foxes, yang gemar melindungi barisan pertahanan dengan sangat baik. Ia juga terbilang kreatif untuk seorang gelandang bertahan dan sejauh ini telah membuat 4 assist di liga.

Ndidi akan menjadi pemain yang penting bagi Leicester, tidak hanya untuk sisa musim ini, namun juga di musim-musim selanjutnya.

3. Mamadou Sakho

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Inirousingthekop.com

Bek tengah Crystal Palace, Mamadou Sakho selalu menampilkan permainan terbaiknya musim ini di bawah asuhan Roy Hodgson. Bek berpengalaman yang terkenal agresif ini, datang ke Crystal Palace pada Januari 2017 setelah diketahui bertengkar dengan mantan pelatihnya, Jurgen Kloop. Sakho merupakan bek cerdas dengan sedikit ‘kegilaan’ yang nampaknya harus ia kontrol jika ingin bisa berbuat banyak di liga.

Hodgson nampaknya telah mendapatkan yang terbaik dari Sakho, karena ia telah berkembang dan matang sebagai pemimpin di lini pertahana Crystal Palace. Dengan cederanya Koscielny, Sakho diharapkan bisa menjadi penggantinya dan bermain bersama Mangala atau Laporte di lini pertahanan Perancis di Piala Dunia Rusia 2018.

4. Glenn Murray

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Ini90min.com

Brighton and Hove Albion telah menciptakan banyak sejarah musim, dan salah satunya datang dari kemenangan 1-0 mereka atas Manchester United beberapa hari yang lalu.

Pemain veteran, Glenn Murray telah berkontribusi besar dalam keberhasilan klub. Mantan striker Crystal Palace ini telah mencetak 12 gol dan membantu Brighton untuk tetap di Liga Premier musim depan.

Di usia 34 tahun, Murray paham jika ia tidak bisa selalu menjadi starter, meski kontribusinya selalu berpengaruh besar di setiap pertandingan. Murray mencetak gol pertamanya di Liga Premier semenjak Desember 2015 ketika Brighton mengalahkan West Ham United pada Oktober 2017 lalu.

Dengan torehan 14 gol di semua ajang, bisa dibilang musim ini merupakan musim terbaik Glenn Murray di Liga Premier.

5. Ederson Moraes

5 Pemain Paling Diremehkan di Liga Premier Musim Inigoal.com

Ederson Moraes didatangkan oleh Manchester City dengan mahar sekitar £40 juta dari Benfica. Pemain berusia 24 tahun ini sangatlah penting dan membuktikan kemampuannya di setiap pertandingan bersama City, sampai akhirnya memenangkan gelar liga. Meski sempat diremehkan di awal musim, Ederson langsung menepis anggapan negatif itu lewat catatan 16 cleansheet-nya sejauh ini.

Ederson telah membuat beberapa penyelamatan sensasional dan ia nampaknya telah menjadi idola baru bagi publik Etihad saat ini. Dengan kemampuannya yang luar biasa dalam menjaga gawang City, Ederson patut disejajarkan dengan kiper kelas dunia lainnya seperti De Gea, Courtouis, Oblak, Navas dan juga Neuer.

Itulah pemain-pemain paling diremehkan di Liga Premier musim ini. Kehadiran pemain-pemain di atas pada awalnya memang membawa rasa pesimis kepada fans. Namun dengan jam terbang yang cukup, kemungkinan besar beberapa pemain diatas bisa berpengaruh di musim mendatang. Kita lihat saja!

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya