Comscore Tracker

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Ini

Performa mereka jauh dari yang diharapkan

Manchester United mengalami salah satu musim terburuk mereka di musim ini. Klub yang baru saja memecat pelatih mereka yaitu Jose Mourinho itu, seringkali menjadi bahan olok-olokan lantaran permainan mereka yang membosankan serta hasil di tiap pertandingan yang cenderung ke arah negatif.

Beberapa pemain bahkan gagal menunjukkan penampilan terbaik mereka, sehingga selalu nampak tampil dengan mengecewakan di tiap pertandingan. Nah, mendekati paruh kedua Liga Premier yang akan segera bergulir, berikut penulis telah rangkum 5 pemain paling mengecewakan di Manchester United musim ini. 

1. Fred

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Inisports.yahoo.com

Didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan ekspektasi yang sangat tinggi, Fred nyatanya gagal menampilkan performa terbaiknya di Manchester United. Sejak tiba di Old Trafford, Fred tidak pernah dijadikan prioritas utama dan selalu ditempatkan di opsi ketiga setelah Ander Herrera dan Fellaini.

Performanya pun terbilang tidak cukup baik dengan beberapa umpan salah yang sering ia buat. Ia bahkan jarang menyelesaikan pertandingan dalam waktu penuh 90 menit dan lebih sering dijadikan pemain pengganti. Sejauh musim ini, Fred hanya membuat 12 penampilan di semua kompetisi dengan catatan 1 gol saja. 

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Iniirishmirror.ie

Di musim debutnya, Romelu Lukaku tampil cukup apik dengan torehan 27 gol di semua kompetisi dan berhasil membawa MU finish di posisi kedua klasemen Liga Premier. Sayangnya, musim debut yang manis tersebut, tidak terulang di musim keduanya membela Setan Merah.

Di musim ini, Lukaku hanya mampu mencetak 6 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Tentu, ini merupakan catatan yang sangat buruk untuk seorang striker top yang sangat diandalkan di MU. Jika Lukaku ingin bertahan lebih lama di Old Trafford, maka ia harus segera mendapatkan kembali insting mencetak golnya.

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Manchester United yang Pernah Dilakukan di Januari

3. Eric Bailly

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Inieurofootballrumours.com

Eric Bailly merupakan permain pertama yang dibeli oleh Jose Mourinho ketika baru datang ke Old Trafford. Di musim pertamanya, Bailly menunjukkan salah satu penampilan terbaik di dalam karirnya dengan menjadi benteng solid di lini pertahanan Manchester United.

Namun, musim keduanya berjalan tidak seperti yang diharapkan. Cedera yang dideritanya membuat ia hanya mampu bermain sebanyak 18 kali disemua kompetisi. Ini menjadi lebih buruk di musim ini, dimana ia hanya bermain di 7 pertandingan Liga Premier dengan penampilan di bawah rata-rata di tiap pertandingannya.  

4. Paul Pogba

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Inifourfourtwo.com

Di dua pertandingan awal di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini, Paul Pogba mungkin tampil luar biasa dengan catatan 2 gol dan juga 2 assist. Namun, jauh sebelum itu, Pogba bisa dibilang merupakan pemain terburuk Manchester United, terlebih ketika masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Di lini tengah, Pogba seringkali membuat kesalahan yang terkadang berujung kepada gol untuk tim lawan. Ia juga kerap kali terlihat bermain malas-malasan, yang disinyalir merupakan dampak dari perseteruannya dengan Mourinho yang dulu sempat memanas. Di beberapa pertandingan sebelum Mou dipecat, Pogba bahkan jarang sekali diturunkan, sekalipun sebagai pemain pengganti. 

5. Alexis Sanchez

5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Inisportskeeda.com

Ketika masih berseragam Arsenal, Alexis Sanchez menjadi salah satu pemain yang sangat disegani, terlebih lewat kemampuannya dalam menusuk jantung pertahanan lawan dan mencetak gol. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa ia raih ketika hijrah ke Manchester United, pertengahan musim kemarin.

Dari 18 pertandingan yang dilakoni di musim pertamanya membela MU, Sanchez hanya bisa mencetak 3 gol. Ini catatan yang kelewat buruk, jika dibandingkan dengan ketika ia masih di Arsenal. Di musim ini sendiri, Sanchez baru bisa mencetak 1 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi. 

Baca Juga: Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatih

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya