5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Ini

Sementara ini, Barca jadi pemuncak klasemen La Liga

Hasil positif yang secara konsisten selalu diperoleh oleh Barcelona di semua kompetisi sejauh ini, membuat banyak orang percaya bahwa tim berjuluk Blaugrana ini, bisa dengan mudah meraih treble musim ini. Bursa transfer Januari mendatang menjadi pemberhentian berikutnya bagi seorang Ernesto Valverde, untuk memperkuat Barcelona. Dengan konsistensi yang mereka miliki, mudah rasanya bagi Barcelona untuk menggaet pemain yang bisa membantu mereka jadi tak terkalahkan dan meraih banyak gelar musim ini. Berikut telah penulis rangkum, 5 pemain yang dapat membantu Barcelona menjadi tak terkalahkan musim ini. 

1. Krzysztof Piatek - Genoa

5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Inigoal.com

Dengan 9 gol dari 11 penampilan, Piatek saat ini menjadi topskorer sementara Serie A dan menjadi salah satu pemain mudah paling diincar oleh tim-tim besar Eropa. Fakta bahwa ia dapat bermain sebagai penyerang maupun gelandang, menjadi sesuatu hal yang tidak dimiliki oleh pesepakbola lain diluar sana. 

Jika pada akhirnya ia mendarat di Camp Nou, Piatek secara instan akan menjadi pesepakbola paling disegani. Terlebih, bermain dengan pemain-pemain berkelas lainnya seperti Messi dan Coutinho, dapat membantu berkembang dengan cepat dan meraih banyak gelar di usia muda.

2. Christian Eriksen - Tottenham Hotspur

5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Inigoal.com

Salah satu kualitas paling langka sekaligus yang terbaik dari seorang Eriksen adalah fakta bahwa ia memiliki kedua kaki yang sama-sama kuat. Selain itu, Eriksen yang dikenal pintar dalam membaca permainan, juga mampu bermain dengan baik sebagai gelandang sentral. Eriksen sendiri dilaporkan diminati Valverder dan kemungkinan akan bergabung dengan Barcelona suatu saat nanti. Jika memang terealisasi, maka Eriksen benar-benar akan memperkuat lini gelandang serang Barcelona, dan memberi kebebasan bagi Messi untuk menjadi penyerang murni. 

3. Sergej Milinkovic-Savic - SS Lazio

5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Inigoal.com

Baca Juga: El Classico Tanpa Messi, Bagaimana Nasib Barcelona

Dengan label €90 juta, Savic dikabarkan sedang diincar oleh sejumlah tim-tim besar Eropa dan berpotensi untuk pindah pada bursa transfer Januari mendatang. Savic sendiri mampu bermain di segala posisi di lini tengah. Oleh karenanya, ia sering disejajarkan dengan pemain seperti Iniesta dan Guti yang memang dikenal kreatif dan mampu bermain dimana saja. Jika nantinya Savic memang berlabuh di Barcelona, kemungkinan besar ia akan diposisikan sebagai gelandang serang. Dan Messi, yang selama ini sering diletakkan disana, akan diberi keleluasaan untuk lebih bermain agresif.

4. Toby Alderweireld - Tottenham Hotspur

5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Inigoal.com

Sebagai pelapis bagi Pique dan Umtiti, Alderweireld dikabarkan sedang diincar oleh Barcelona untuk direkrut pada bursa transfer Januari mendatang. Kemampuannya dalam membaca permainan dan menjaga lini pertahanan, dipercaya mampu membantu Barcelona untuk selalu cleansheet di tiap pertandingan sembari menjadi tak terkalahkan dan meraih banyak gelar. Sangat jelas bahwa selama berseragam Spurs, Alderweireld belum meraih gelar apapun. Sehingga, besar kemungkinan baginya untuk pergi dan bergabung Bersama tim besar seperti Barcelona dan mendapatkan beberapa gelar.

5. Miralem Pjanic - Juventus

5 Pemain yang Bisa Membantu Barcelona Jadi Tak Terkalahkan Musim Inigoal.com

Saat ini, Pjanic menjadi bagian penting Juventus, dimana ia selalu berperan penting dalam setiap kreativitas lini tengah La Vecchia Signora. Dulu, Pjanic sering disetarakan dengan Iniesta karena dinilai memiliki gaya permainan yang mirip dan mampu menjadi playmaker sentral yang serbaguna. 

Pjanic bisa menjadi aset jangka panjang yang sangat berharga bagi Barcelona. Ia dapat menjadi supplier bola terbaik bagi pemain-pemain seperti Suarez, Messi dan Dembele. Jika memang transfer ini benar-benar terjadi, maka Pjanic akan jadi ‘transfer terbaik dalam sedekade terakhir’ bagi Barcelona.

Demikian tadi ulasan mengenai 5 pemain yang bisa membantu Barcelona jadi tak terkalahkan musim ini. Menurut kamu bagaimana, apakah transfer-transfer diatas akan terealisasikan pada Januari mendatang? 

Baca Juga: 10 Potret Anggika Bolsterli, Pemeran Farah di Belok Kanan Barcelona

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya