5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelsea

Chelsea sedang alami paceklik gol musim ini

Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Chelsea, memang langsung memberikan dampak yang cukup positif untuk keseluruhan tim. Beberapa di antaranya adalah fakta bahwa Chelsea saat ini duduk dengan nyaman di posisi 3 klasemen Liga Premier, mencapai semifinal Carabao dan berjalan mulus di Liga Europa, dengan tak terkalahkan di babak penyisihan grup.

Namun, ada satu masalah yang secara konsisten menghinggapi Chelsea musim ini, di mana itu adalah krisis gol. Tentu, masalah ini datang dari buruknya lini depan Chelsea, yang harus segera diperbaiki. Berikut IDN Times telah merangkum 5 striker potensial yang dinilai mampu mengatasi krisis gol yang dialami Chelsea.

1. Andrea Belotti – Torino FC

5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelseaeurosport.com

Mayoritas striker yang sukses di Chelsea adalah mereka yang unggul dalam hal fisik. Striker andalan Torino, Andrea Belotti, memiliki keunggulan dalam hal ini. Belotti memiliki identitas yang mirip dengan Didier Drogba atau Diego Costa yang sempat menjadi striker paling ditakuti di Chelsea.

Sebagai seorang target man, ia juga dikenal lihai dalam menemukan celah terbaik untuk mencetak gol, terbukti dengan catatan 26 golnya di musim 2016/17. Belotti mungkin bukan striker yang diinginkan Chelsea untuk saat ini, namun ia bisa menjadi aset yang sangat berharga.

2. Tammy Abraham – Aston Villa

5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelseafootballleagueworld.co.uk

Tammy Abraham sejatinya sudah menjadi pemain Chelsea, namun saat ini sedang berada di masa peminjaman bersama Aston Villa. Pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi striker yang mengerikan bersama Aston Villa, dengan catatan 16 gol dari 20 pertandingan liga, yang mana empat di antaranya ia sarangkan kala bertemu dengan Nottingham Forest.

Dengan catatan impresifnya itu, Abraham mungkin bisa jadi solusi tercepat bagi Chelsea, mengingat Morata yang menjadi andalan musim ini, malah tampil dengan sangat buruk di hampir setiap pertandingan.

Baca Juga: 6 Striker Paling Diwaspadai di Piala Asia 2019

3. Callum Wilson – Bournemouth

5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelseadailystar.co.uk

Bukan rahasia lagi bahwasanya Chelsea tertarik untuk mendatangkan striker Bournemouth – Callum Wilson, di bursa transfer Januari ini. Salah satu keuntungan dengan membeli Wilson adalah fakta bahwa ia fasih dan memiliki pengalaman yang cukup baik di Liga Premier. Ia tahu apa yang diperlukan untuk menjadi striker top di Liga Premier.

Musim ini, ia memiliki catatan lumayan baik dengan mencetak 9 gol dari 16 pertandingan liga. Wilson merupakan pemain yang berharga di Bournemouth, dimana Chelsea setidaknya butuh biaya sekitar £30 juta jika ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

4. Mauro Icardi – Inter Milan

5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelseathestatesman.com

Mencari seorang striker yang mampu mencetak setidaknya 20 gol dalam satu musim, menjadi misi Chelsea untuk saat ini. Striker paling dicintai publik San Siro, Mauro Icardi, memiliki ciri khas itu, di mana ia bisa menjadi pembelian terbaik jikalau kepindahannya ke Stamford Bridge benar-benar terealisasikan.

Icardi dikenal sebagai seorang striker konsisten dan itu ia buktikan dalam beberapa musim terakhir membela Inter Milan. Rekor golnya di Serie A juga sangat luar biasa, dengan catatan 109 gol dari 175 pertandingan. Dari seluruh striker di daftar ini, Icardi mungkin jadi sosok yang paling pas bagi Chelsea.

5. Krzysztof Piatek – Genoa

5 Striker yang Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Gol di Chelseaalbportali.com

Krzysztof Piatek mungkin bukan striker yang terkenal, mengingat ia hanya bermain untuk tim sekelas Genoa. Akan tetapi, kemampuan yang ia miliki tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia menjadi salah satu striker paling banyak dibicarakan musim ini sekaligus jadi target transfer bagi tim-tim besar di 5 liga top Eropa.

Musim ini saja, Piatek sukses menyarangkan 13 gol dari 19 pertandingan liga dan menjadi nomer dua paling banyak dibawah Cristiano Ronaldo. Piatek tentu merupakan striker yang memiliki insting tinggi dalam mencetak gol, dan Chelsea mungkin perlu mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain di Awal Tahun 2019 yang Paling Jadi Sorotan 

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya