Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emery

Sejauh ini, Arsenal masih 13 pertandingan tanpa kalah

Perlahan tapi pasti, Unai Emery mulai menanamkan filosofinya kepada Arsenal. Terbukti, dalam 13 pertandingan terakhir, klub yang diasuhnya tersebut masih belum terkalahkan. Fakta ini secara tidak langsung membuktikan bahwa masa kejayaan Arsenal, perlahan tapi pasti, mulai dibangun.

Aspek yang paling menonjol dari kepelatihan Emery adalah bagaimana ia menghidupkan kembali pemain yang sebelumnya, di era Wenger, mengalami penurunan performa. Melalui ulasan ini, IDN Times akan membagikan info mengenai 5 pemain Arsenal yang kualitasnya meningkat dibawah asuhan Unai Emery. 

1. Alexandre Lacazette

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emerygoal.com

Di beberapa pertandingan awal di musim lalu, Lacazette langsung mengalami penurunan performa yang diperparah dengan cedera lutut yang membuatnya harus absen dalam waktu cukup lama. Namun di musim ini, Lacazette mulai menjadi pilihan bagi Emery, bersama dengan Aubameyang yang bersedia bermain di sisi kiri.

Di Liga, Lacazette sukses membukukan 5 gol dengan gol terbarunya ia cetak pada pertandingan melawan Liverpool beberapa hari yang lalu.

2. Alex Iwobi

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emerygoal.com

Meski mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak musim lalu, faktanya Iwobi gagal bersinar dengan baik. Akan tetapi, dibawah asuhan manajer baru yaitu Emery, Iwobi muli memperlihatkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimilikinya. Menjelang paruh musim, wajar rasanya jika menyebut bahwa Iwobi kedepannya akan menjadi pemain langganan di starting line-up Arsenal.

Sejauh ini, pemain asal Nigeria tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dan terlihat memenuhi potensinya yang sangat besar.

3. Hector Bellerin

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emerygoal.com

Setelah beberapa musim yang menggembirakan, musim lalu secara mengejutkan perkembangan dari Bellerin terlihat merosot. Kabar baiknya, di musim ini, keburukan tersebut mulai hilang meskipun ia masih cenderung bermain defensif. Terlepas dari itu semua, Bellerin menunjukkan penampilan yang luar biasa ketika bermain defensif.

Dan juga, ia terlihat lebih bijaksana dalam memilih keputusan di musim ini, dibawah asuhan Unai Emery. Berkat itu, sejauh ini Bellerin telah mencatatkan 4 assist di Liga.

Baca Juga: Mengejutkan, Mantan Pelatih Arsenal Akan Segera Menukangi AC Milan

4. Rob Holding

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emeryfootballparadise.com

Absen jangka panjang yang dialami oleh Koscielny dan Sokratis, rupanya membawa berkah tersendiri bagi seorang Rob Holding. Pemain yang didatangkan dari Bolton pada tahun 2016 ini, menampilkan performa terbaiknya sejauh ini dan menjadi bek terbaik bagi The Gunners dalam dua bulan terakhir.

Dibawah asuhan Emery, Holding dipadukan dengan Mustafi, yang secara mengejutkan menunjukkan perpaduan yang luar biasa. Kini, Holding mulai mencuri perhatian setiap fans Arsenal dan diharapkan bisa mendapatkan tempat utama di Arsenal.

5. Danny Welbeck

5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emeryftb90.com

Cedera yang konsisten menghambat perkembangan Welbeck di awal-awal bergabung dengan Arsenal. Selain itu, Welbeck juga selalu berada dibawah bayang-bayang Giroud yang kala itu jadi opsi utama untuk lini serang Arsenal.

Untungnya, dibawah kepelatihan Emery, terlepas dari fakta bahwa ia merupakan striker pilihan ketiga di belakang Lacazette dan Aubameyang, Welbeck mulai menemukan performa terbaiknya. Sejauh ini, Welbeck telah mencetak masing-masing dua gol di ajang Liga Europa dan Carabao Cup.

Demikian tadi ulasan mengenai 5 pemain yang kualitasnya meningkat dibawah asuhan Unai Emery. Meskipun sempat tersendat di awal musim, dengan catatan ’13 match unbeaten’ sejauh ini, Emery mulai menunjukkan bahwa ia merupakan nahkoda yang tepat bagi Arsenal. 

Baca Juga: Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa Balas

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You