Daftar Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Piala Dunia, Hebat!

#WorldCup2018 Akankah rekor ini kembali terjadi?

Di tiga Piala Dunia terakhir, pencetak gol terbanyak hanya bisa mencetak 6 gol atau kurang. Sepanjang sejarah Piala Dunia, hanya ada 3 pemain yang mampu mencetak setidaknya 10 gol sepanjang kompetisi.

Rekor tersebut hingga kini masih belum bisa terpecahkan dan bertahan selama sekitar 48 tahun. Seperti yang dilansir oleh sportskeeda.com dan worldsoccer.com, berikut 3 pemain pencetak gol terbanyak dalam satu Piala Dunia.

1. Just Fontaine (Prancis, 1958)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Piala Dunia, Hebat!fourfourtwo.com

Legenda timnas Prancis, Just Fontaine menjadi pemain pencetak gol terbanyak di satu piala dunia dengan 13 gol. Striker yang sempat bermain di Stade De Reims itu, mencatatkan rekor tersebut di Piala Dunia edisi ke-6 yang diselenggarakan pada tahun 1958.

Rekor Fontaine tetap utuh hingga saat ini, namun tidak menutup kemungkinan jika di Piala Dunia 2018 kali ini rekor tersebut akan terpecahkan. Tak hanya mengesankan di timnas, Fontaine juga memiliki catatan yang luar biasa bersama Stade De Reims dengan mencatatkan 145 gol dari 152 pertandingan. 

2. Sándor Kocsis (Hungaria, 1954)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Piala Dunia, Hebat!fcbarcelona.com

Mantan striker timnas Hungaria, Sándor Kocsis merupakan aktor dibalik suksesnya Hungaria menjadi runner di Piala Dunia 1954 yang diadakan di Swiss. Kocsis mencetak 11 gol di lima pertandingan yang ia mainkan di kompetisi itu.

Bersama dengan Ferenc Puskás yang produktif, Kocsis menjadi bagian penting dibalik keberhasilan Hungaria melaju ke babak final. Pemain berjuluk The Magnificent Magyars itu mencetak hattrick di pertandingan pertama Hungaria melawan Korea Selatan yang berkesudahan 9-0.

Di sepanjang Piala Dunia 1954, Kocsis selalu menjadi pemain penting yang selalu mencetak gol setidaknya lebih dari satu, setiap kali ia dimainkan.

3. Gerd Müller (Jerman, 1970)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Piala Dunia, Hebat!thefamouspeople.com

Penampilan luar biasa Gerd Müller dimulai di Piala Dunia 1970 yang diselenggarakan di Meksiko. Striker timnas Jerman itu, langsung mencetak 10 gol di Piala Dunia pertama yang ia ikuti.

Müller merupakan pemain ketiga yang mencetak setidaknya 10 gol dalam satu Piala Dunia dan menjadi yang terakhir melakukannya, sejauh ini. Legenda hidup Bayern Munich itu, menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak hattrick di Piala Dunia, dan baru-baru ini rekor tersebut berhasil dicatatkan kembali oleh Cristiano Ronaldo kala bersua Spanyol di ronde pertama Piala Dunia 2018 Rusia.

Müller menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah Piala Dunia yang berhasil mencetak setidaknya 10 gol di sepanjang kompetisi, dan memenangkan kejuaraan.

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya