6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Trafford

Lukaku juga belum mencetak gol satupun di UCL musim ini

Tidak diragukan lagi bahwasanya Romelu Lukaku, memegang peranan yang cukup besar musim lalu, ketika berhasil membawa Manchester United finish di peringkat 2 klasemen Liga Premier, dibawah Manchester City. Kala itu juga, Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak keenam di Liga Premier, dimana ia sukses membukukan 16 gol. Namun, beda dulu, beda sekarang.

Musim ini, Lukaku bisa dikatakan kehilangan tajinya sebagai seorang striker. Pemain timnas Belgia itu bahkan belum mencetak satu gol pun di Old Trafford, sejak bulan Maret lalu. Disamping itu, ada banyak hal yang terjadi di belahan dunia lain terutama di sepakbola, sejak terakhir kali Lukaku mencetak gol di Old Trafford. Penasaran kira-kira apa saja? berikut beberapa diantaranya.

1. Kylian Mbappe memenangkan empat gelar atau penghargaan

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Traffordlospleyers.com

Sementara Lukaku telah kehilangan 14 jam tanpa mencetak gol di Theatre Of Dreams, di sisi lain, pemain muda sensasional – Kylian Mbappe, telah memenangkan empat gelar/penghargaan. Dua diantaranya ia dapatkan bersama timnas Perancis, dimana ia sukses membawa negaranya meraih trofi Piala Dunia 2018 dan menjadi terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik di turnamen tersebut.

Sementara yang lainnya, ia dapatkan bersama PSG, dimana ia bersama timnya berhasil meraih trofi Coupe De France dan Coupe De La Ligue.

2. Real Madrid gonta ganti manajer berkali-kali

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Traffordecolominista.es

Ketika Lukaku mencetak gol terakhirnya di Old Trafford pada bulan Maret lalu, Zinedine Zidane masih menjadi pelatih Real Madrid. Dalam kurun waktu itu pula, Zidane memenangkan trofi Liga Champions ketiganya sebagai pelatih, sebelum pada akhirnya mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid.

Setelahnya, Los Galacticos menunjuk Lopetegui sebagai pelatih, sampai beberapa bulan setelahnya, ia dipecat karena kinerja yang buruk. Dan kini, Real Madrid kembali memiliki pelatih baru yaitu Santiago Solari.

Baca Juga: Bersinar, Inilah Sosok di Balik Moncernya Performa Romelu Lukaku

3. Luka Modric meraih tiga penghargaan individu

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Traffordensonhaber.com

Luka Modrice berhasil meraih penghargaan FIFA Best pertamanya, menyusul penampilan apiknya bersama timnas dan klub, musim lalu. Selain itu, Modric juga memenangkan Golden Ball di Piala Dunia, setelah menunjukkan performa yang menakjubkan, dimana ia sukses membawa Kroasia ke final. Tak sampai disitu saja, tahun ini Modric juga kembali meraih penghargaan individu lain yaitu UEFA Player Of The Year.

4. Real Madrid mendapatkan trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Trafforden.as.com

Los Galacticos sukses mencatatkan sejarah baru, dengan menjadi tim pertama yang berhasil meraih trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut. Musim lalu, Real Madrid meraih trofi UCL ketiganya dalam tiga musim terakhir, kala bersua Liverpool di final, dengan kemenangan meyakinkan yakni 3-1. Jika mundur lebih jauh, dalam lima musim terakhir, Real Madrid telah memenangkan empat trofi Liga Champions.

5. Ronaldo mencetak gol indah ke gawang Juventus, lalu bergabung ke tim tersebut

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Traffordpedestrian.tv

Musim lalu, salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions tercipta, dimana Cristiano Ronaldo mencetak gol ‘bicycle-kick’ yang indah ke gawang Juventus, yang kala itu masih dijaga oleh Gianluigi Buffon. Nah, uniknya, musim depannya Ronaldo secara resmi memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, menuju Juventus – tim yang gawangnya ia bobol secara mengejutkan di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

6. Arsenal dan Chelsea mendapat pelatih baru

6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Traffordchatsports.com

Menyusul konsistensi tidak membanggakan bersama Arsenal, Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk hengkang, setelah 22 tahun menukangi tim berjuluk Meriam London itu. Sebagai pengganti, Arsenal menunjuk mantan pelatih PSG yaitu Unai Emery, untuk menjadi suksesor dari Wenger. Sementara di kubu sebelah tepatnya Chelsea, Maurizio Sarri resmi meninggalkan Napoli untuk menjadi pelatih Chelsea, menggantikan Antonio Conte.

Itu tadi sejumlah informasi mengenai 6 hal yang terjadi sejak terakhir kali Lukaku mencetak gol di Old Trafford. Entah apa yang sedang terjadi dengan Lukaku saat ini. Padahal musim lalu ia sempat tampil dengan cukup mengesankan dibawah asuhan Mourinho. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya