3 Pemain Akademi La Masia yang Diprediksi Bakal Jadi Pemain Bintang

La Masia menjadi salah satu akademi terbaik saat ini

La Masia yang notabene merupakan akademi resmi bagi raksasa Catalan yaitu Barcelona, bisa dibilang merupakan akademi sepak bola terbaik di dunia, untuk saat ini. Tak diragukan lagi, apabila akademi yang satu ini selalu menelurkan bakat-bakat luar biasa yang pada akhirnya sukses menjadi pemain bintang terutama di Barcelona sendiri.

Salah satu contoh terbaik adalah Lionel Messi, Xavi, Iniesta hingga Pep Guardiola yang kini menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Banyak lulusan La Masia yang berakhir di Barcelona, namun juga tidak sedikit yang pada akhirnya direkrut oleh klub lain.

Nah, disini IDN Times akan mengulas sedikit mengenai pemain-pemain akademi La Masia yang diprediksi bakal jadi pemain bintang. Berikut ulasannya.

1. Monchu Rodríguez

3 Pemain Akademi La Masia yang Diprediksi Bakal Jadi Pemain Bintangbarcaforum.com

Seperti yang dilansir Sportskeeda.com, Barcelona saat ini sepertinya sudah menemukan sosok yang tepat sebagai penerus Xavi Hernandez di masa depan. Ia adalah Monchu Rodriguez yang digadang-gadang bakal jadi 'The Next Xavi' di masa depan.

Setelah berhasil mengamankan Arthur Melo, Barcelona sepertinya butuh sosok gelandang yang tidak hanya ahli dalam melakukan umpan cepat, namun juga bertahan. Mengingat, Iniesta baru saja pergi dan juga Busquets juga sudah lumayan berumur.

Monchu yang masih berumur 18 tahun, baru-baru ini dipromosikan ke Barcelona B setelah penampilan apiknya diajang UEFA Youth League 2018. Monchu memiliki kemampuan langka, dimana ia bisa tampil dengan cukup baik sebagai playmaker maupun gelandang bertahan. Monchu bisa dibilang merupakan paket lengkap bagi Barcelona B di lini tengah.

Baca Juga: 3 Pembelian Gagal Barcelona di Bawah Kepemimpinan Josep Bartomeu

2. Abel Ruiz

3 Pemain Akademi La Masia yang Diprediksi Bakal Jadi Pemain Bintangfutaa.com

Abel Ruiz mencetak 6 gol di ajang Piala Dunia FIFA U-17 yang diselenggarakan di India tahun lalu. Pemain yang berposisi sebagai striker ini, kala itu menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak kedua dan meraih penghargaan Bronze Boot.

Selain tampil luar biasa di Piala Dunia U-17, Ruiz juga menjadi pencetak gol terakhir penutup kemenangan Barcelona atau Chelsea di final UEFA Youth League, beberapa waktu yang lalu. Ruiz memiliki fisik yang bisa dibilang sangat menunjang bagi seorang striker yang mematikan didepan gawang lawan.

Alih-alih teknik, keahlian terbesar Ruiz adalah naluri akan mencetak gol ke gawang lawan. Ia juga seringkali disejajarkan dengan Luis Suarez, jika dilihat dari cara ia bermain dan mencetak gol di atas lapangan.

3. Ricard Puig

3 Pemain Akademi La Masia yang Diprediksi Bakal Jadi Pemain Bintanguefa.com

Tak banyak yang mengetahui siapa itu Ricard Puig. Ia adalah salah satu gelandang paling kreatif yang pernah dimiliki oleh La Masia, dan sama seperti Monchu dan Ruiz, ia juga menuai kesuksesan kala berhasil menjuarai UEFA Youth League 2018.

Setelah memenangkan turnamen itu, ia mulai sering disorot oleh media dan diprediksi menjadi salah satu gelandang terbaik di masa depan. Bahkan, beberapa rumor menyebutkan jika Puig diminati oleh Tottenham Hotspurs.

Akan tetapi, pelatihnya yaitu Garcia Pimienta, sebisa mungkin akan memproteksi Puig agar tidak pindah ke klub lain selain Barcelona. Puig sendiri telah masuk kedalam skuad Barcelona yang melakukan tur pra musim di Amerika Serikat, saat ini.

Jika ia mampu menunjukkan penampilan yang bagus di pra musim, bukan tidak mungkin jika musim depan, ia akan dipromosikan ke tim senior.

Baca Juga: Inilah 5 Mega Bintang Premier League Yang Bisa Bersinar di Barcelona

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya