5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Kebiasaan lama yang terulang kembali

Selain menjadi kompetisi sepak bola antar negara, Piala Dunia juga menjadi ajang pembuktian bagi setiap pemain yang ingin nama mereka dikenang sebagai pemain terbaik di dunia. Selama bertahun-tahun, penyakit “luar biasa di klub namun melempem di timnas” menjadi sesuatu yang seakan selalu terjadi di setiap turnamen internasional.

Piala Dunia 2018 misalnya, yang diikuti oleh banyak pemain berkualitas yang gagal menunjukkan mental juara mereka seperti di klub. Nah, atas dasar itulah, disini IDN Times akan membagikan info terkait pemain-pemain luar biasa yang tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018. Langsung saja, berikut ulasannya.

1. Jerome Boateng – Jerman/Bayern Munich

5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018spiegel.de

Seperti yang dilansir Sportskeeda.com, Boateng menjadi bek andalan di Bayern Munich, namun sama seperti pemain Jerman lain, ia gagal mengesankan di Piala Dunia 2018. Bukannya mengoleksi gol, Boateng malah mengoleksi kartu merah di laga melawan Swedia yang membuat negaranya harus bermain dengan 10 pemain.

Untungnya, kala itu Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dengan penampilan yang buruk di Piala Dunia 2018, harga dari Boateng mungkin akan menurun drastis. Terlebih, di Piala Dunia 2018, ia melakukan 2,5 pelanggaran dan 1,5 kali kehilangan bola per pertandingan.

2. Thiago Alcantara – Spanyol/Bayern Munich

5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018fifa.com

Thiago Alcantara yang tampil cukup impresif di Bayern Munich, harus menerima fakta bahwa ia hanya bermain selama 94 menit saja, di Piala Dunia 2018. Kurangnya waktu bermain di Rusia, tentu saja mempengaruhi permainan Thiago Alcantara ketika dimainkan.

Meski kegagalan Spanyol bukan karena dirinya, akan tetapi ia tetap gagal dalam membawa kekuatan ‘klub’ ke timnas. Untuk seorang pemain yang pernah meraih trofi Piala Dunia, Thiago hanya mencatatkan 44 operan saja dan itu bukan statistik yang cukup baik.

3. Mohammed Salah – Mesir/Liverpool

5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018express.co.uk

Mesir sama sekali tidak difavoritkan untuk dapat melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, dengan statistik Mohammed Salah yang menakjubkan musim lalu, yaitu dengan 44 gol dari 52 pertandingan bersama Liverpool, banyak penggemar sepak bola yang menilai bahwa mantan pemain AS Roma itu mampu berbuat banyak.

Nyatanya, Mo Salah hanya mampu mencetak 2 gol di Piala Dunia 2018, dimana salah satunya dicetak lewat penalti. Bukan penampilan yang buruk sebenarnya, hanya saja untuk seorang bintang Liga Premier, gagal bermain gemilang melawan negara-negara biasa, kurang begitu baik.

4. Robert Lewandowski – Polandia/Bayern Munich

5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018goal.com

Polandia memiliki Robert Lewandowski, seorang striker haus gol yang selalu menjadi mesin gol bagi Bayern Munich. Polandia berada di grup yang terbilang adil, bersama dengan Jepang, Senegal dan Kolombia.

Dengan lawan grup yang terbilang mudah, tentunya Polandia bisa melaju dengan cukup mudah ke babak 16 besar, terlebih mereka punya Lewandowski yang notabene merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Polandia. Sayangnya, hal itu tidak terjadi.

Lewandowski gagal tampil baik di Piala Dunia 2018 dengan tidak mencetak satu gol pun, dan Polandia gagal lolos babak fase grup. 

5. Gonzalo Higuain – Juventus/Argentina

5 Pemain Luar Biasa yang Tampil Mengecewakan di Piala Dunia 2018goal.com

Argentina memiliki banyak opsi penyerang kelas dunia di Piala Dunia 2018. Gonzalo Higuain menjadi salah satunya, dimana ia musim lalu berhasil mencatatkan 23 gol dari 50 pertandingan bersama Juventus.

Akan tetapi, sama seperti Paulo Dybala, Higuain juga tampil kurang mengesankan di Piala Dunia 2018. Dari tiga pertandingan yang ia jalani di fase grup, striker berusia 30 tahun itu gagal menciptakan satu gol pun.

Statistik ini, jauh dengan statistik yang ia tunjukkan di Piala Dunia 2010, dimana ia memiliki catatan rata-rata satu gol di tiap pertandingan. Piala Dunia terburuk bagi Higuain? Tentu saja.

Itulah beberapa daftar pemain bintang yang tak bersinar di ajang Piala Dunia 2018. Akankah kutukan "luar biasa di klub namun melempem di timnas" ini masih akan berlanjut di gelaran Piala Dunia 2022? Mari tunggu saja.

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya