Comscore Tracker

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FC

Apakah Gerrard akan membawa pemain-pemain di bawah ini?

Salah satu klub yang bermain di Premiership Skotlandia yaitu Rangers FC, baru-baru ini menunjuk mantan kapten sekaligus legenda Liverpool - Steven Gerrard sebagai manajer baru mereka. Gerrard dibantu oleh mantan pemain timnas Skotlandia, Gary McAllister yang akan menjadi asistennya selama ia menangani klub yang bermarkas di Ibrox Stadium.

Sebelumnya, Gerrard sempat melatih Liverpool Under 18, namun kini ia akan menjajal karier barunya sebagai manajer senior pada 1 Juni mendatang. Rangers FC merupakan klub asal Skotlandia yang paling sukses, dengan 54 gelar liga. Namun, klub ini gagal memenangkan gelar apapun sejak tahun 2012.

Saat ini, klub berjuluk The Light Blues ini menghuni peringkat ketiga di klasemen Premiership Skotlandia dan berjarak 13 poin dari klub peringkat satu, Celtic. Dengan Gerrard yang didapuk sebagai manajer, tentu saja akan menarik apabila ia membawa beberapa pemain muda Liverpool untuk dimasukkan kedalam skuad utama Rangers.

Berikut 5 pemain muda Liverpool yang wajib dibawa Gerrard ke Rangers FC.

1. Ryan Kent

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FCliverpoolfc.com

Ryan Kent merupakan pemain kelahiran Oldham yang telah menjadi bagian dari akademi muda Liverpool sejak usia tujuh tahun. Ia juga merupakan satu talenta paling menarik yang muncul dari akademi Melwood yang terkenal.

Kent juga dikenal sebagai pemain yang mampu menggunakan kemampuan kedua kakinya dengan sangat baik. Gaya permainan yang ia miliki, seringkali melibatkan permainan one-touch, yang dilengkapi dengan kemampuan dribbling dan umpan direct yang luar biasa. 

Kent sempat melewati masa peminjaman di Coventry City, Barnsley, SC Freiburg dan Bristol City selama beberapa musim terakhir dan juga tampil di sejumlah pertandingan untuk Liverpool. Meski memiliki segala potensi untuk bisa menjadi pemain profesional, Kent nampaknya masih harus banyak belajar dan bermain dibawah asuhan Gerrard mungkin menjadi cara terbaik untuk meningkatkan konsistensi permainannya.

2. Rhian Brewster

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FCchatsports.com

Pemenang Golden Boot FIFA Under 17 World Cup 2017 - Rhain Brewster, tengah berjuang melawan cedera musim ini dan belum sekalipun tampil untuk tim senior Liverpool. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan penyerang yang bisa bermain di sisi apapun di lini serang.

Ia mampu merusak pertahanan lawan dengan kecepatannya yang menakjubkan, serta finishing nya yang bisa dibilang sangat baik. Saat ini, Liverpool sedang dihuni oleh banyak penyerang, dan Brewster nampaknya harus menunggu lebih lama lagi jika ingin menembus skuad senior.

Oleh karena itu, menjalani masa peminjaman ke klub lain, bisa menjadi solusi terbaik untuk kemajuan kariernya. Dengan Kenny Miller yang kemungkinan besar akan pensiun pada akhir musim ini dan Eduardo Herrera yang sedang tidak dalam kondisi baik, Rangers sepertinya butuh penyerang baru yang fresh. Dan nama Rhian Brewster, sepertinya merupakan pilihan menarik yang dapat dipertimbangkan oleh Gerrard.

3. Ovie Ejaria

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FCliverpoolfc.com

Ovie Ejaria sering dijuluki sebagai 'The English Pogba' karena penampilan mengesankannya ketika menjalani tur pra-musim Liverpool pada tahun 2016. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini, diberkati dengan kemampuan yang luar biasa dan juga sentuhan yang hebat.

Ia juga cukup mematikan apabila sudah didepan gawang, dan juga sering mencetak gol dari jarak jauh. Ejaria saat ini dipinjamkan ke Sunderland, namun gagal membantu, karena klub yang ia bela itu sekarang kembali terdegradasi.

Terlepas dari semua itu, pemain berusia 20 tahun ini menunjukkan penampilan yang menjanjikan di Championship sepanjang musim ini. Beberapa waktu yang lalu, ia juga baru saja mencetak gol senior pertamanya ketika bertemu Wolves. Ejaria butuh lebih banyak pengalaman di tingkat senior, apabila ingin masuk kedalam skuad inti Liverpool.

Dan nampaknya, pindah ke Premiership untuk bergabung bersama Gerrard di Rangers merupakan pilihan terbaik.

4. Harry Wilson

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FCliverpoolfc.com

Pemain termuda yang pernah bermain untuk timnas Wales - Harry Wilson selalu gagal untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya diatas lapangan, karena minimnya kesempatan yang diberikan oleh Liverpool. Wilson bisa bermain di kedua sisi sayap, namun menjadi lebih baik apabila ditempatkan dibelakang striker.

Kecepatan dan juga sentuhannya yang rapi, memberikan ia kesempatan untuk bisa merobek jala pertahanan lawan dengan sangat mudah. Selain itu, kemampuan set piece dan crossing juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Wilson tampil cemerlang ketika dipinjamkan ke Hull City musim ini dan telah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan.

Ia juga memperlihatkan sisi kreativitasnya setelah berhasil membukukan 4 assist untuk The Tigers sejauh ini. Liverpool memiliki nama Mohammed Salah dan Sadio Mane yang berada di posisinya. Oleh karena itu, Wilson harus pindah ke klub lain untuk bisa melanjutkan perkembangannya, dan bereuni dengan mantan pelatihnya yaitu Gerrard mungkin bisa menjadi salah satu kesempatan paling menggiurkan untuk saat ini.

5. Ben Woodburn

5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FCrousingthekop.com

Ben Woodburn dianggap sebagai salah satu bakat terbesar yang dimiliki Liverpool musim ini, sejak Michael Owen. Remaja 18 tahun ini, juga menemukan peluang untuk bisa masuk ke skuad senior Jurgen Klopp musim ini. Ben telah menjadi bagian dari bangku cadangan Liverpool dalam beberapa pertandingan.

Namun ia baru memiliki kesempatan ketika masuk sebagai pemain pengganti saat Liverpool bertemu Leicester City pada ajang Carabao Cup, bulan September lalu. Ia memiliki kecepatan yang sangat baik, sehingga seringkali disejajarkan dengan Gareth Bale.

Woodburn merupakan pencetak gol termuda yang pernah dimiliki Liverpool dan juga pencetak gol termuda kedua bagi timnas Wales. Ben memiliki potensi yang luar biasa, tetapi ia butuh jam terbang lebih di klub senior dan pindah ke Rangers sepertinya solusi terbaik yang bisa ia pilih musim ini.

Demikian tadi sekilas info mengenai pemain-pemain muda Liverpool yang wajib dibawa Gerrard ke Rangers FC. Menarik untuk melihat bagaimana bakat dan potensi pemain-pemain diatas terasah dengan sangat baik, sehingga mereka kedepannya memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Kita lihat saja!

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya