Gagal Gaet Jorginho, Manchester City Disarankan Beli 3 Pemain Ini

Jorginho baru saja menandatangi kontrak bersama Chelsea

Musim 2017/18, Pep Guardiola sukses membawa Manchester City meraih trofi Liga Premier lewat cara yang terbilang luar biasa. Namun, keberhasilan di musim lalu, tidak menjamin kesuksesan di musim depan. Maka dari itu, Pep Guardiola saat sudah mulai membenahi skuadnya dengan melirik sejumlah pemain-pemain top.

Jorginho menjadi salah satu yang terus dibicarakan akan keterkaitannya dengan The Citizens. Akan tetapi, yang terjadi adalah Jorginho bergabung dengan Chelsea mengikuti jejak mantan pelatihnya di Napoli, Maurisio Sarri. Dengan kegagalan itu, Manchester City disarankan untuk mengambil opsi pemain lain, dan berikut 3 diantaranya.

1. Mario Lemina

Gagal Gaet Jorginho, Manchester City Disarankan Beli 3 Pemain Inireadsouthampton.com

Seperti yang dilansir Sportskeeda.com, setelah gagal menggaet Jorginho, Pep dikabarkan mulai mengalihkan perhatiannya kepada pemain Southampton – Mario Lemina. Mantan pemain Juventus itu, tampil cukup buruk di Liga Premier musim lalu. Namun, fakta itu tidak menyurutkan minat Pep untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

Lemina merupakan gelandang box-to-box yang rajin membantu penyerangan lewat kemampuannya dalam menggiring bola. Selain baik di lini tengah, pemain asal Gabon itu juga mampu bermain di sayap sebagai full-back.

2. Julian Weigl

Gagal Gaet Jorginho, Manchester City Disarankan Beli 3 Pemain Inifourfourtwo.com

Gaya permainan Julian Weigl bisa dibilang hampir mirip dengan Jorginho. Ia merupakan tipikal pemain yang pandai dalam mencari posisi dan juga lihai dalam memberikan umpan-umpan krusial.

Dengan kemampuan tersebut, Weigl sangat cocok dengan gaya permainan Pep yang terkenal akan tiki-taka nya. Baru berusia 22 tahun, Weigl bisa menjadi suksesor jangka panjang bagi Fernandinho yang kini sudah mulai menua.

Bahkan, di tahun 2017, gelandang serba bisa milik Real Madrid – Toni Kross, menilai jika Weigl merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Jerman.

3. Mateo Kovacic

Gagal Gaet Jorginho, Manchester City Disarankan Beli 3 Pemain Inifourfourtwo.com

Musim lalu, Kovacic hanya dimainkan sebanyak 21 kali saja oleh Real Madrid. Dan dari 21 pertandingan itu, ia hanya mampu mencetak satu gol. Untuk pemain sekelasnya, mendapatkan jatah bermain regular menjadi sesuatu yang esensial. Atas dasar itulah, ia dikabarkan akan segera hengkang dari Real Madrid demi menyelamatkan kariernya. Manchester City disebut-sebut sebagai salah satu klub yang tertarik. Real Madrid diberitakan mematok harga sekitar £80 juta bagi klub manapun yang ingin merekrut Kovacic. Dengan Man City yang termasuk ke dalam salah satu klub terkaya di dunia, harga sebesar itu bukan sesuatu yang sulit. Terlebih, Kovacic merupakan paket lengkap untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Itulah daftar pemain yang bisa saja dibeli Manchester City setelah gagal menggaet Jorginho. Adakah pemain yang perlu dibeli lagi oleh City menurut kalian?

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya